Pengaruh Milenial Terhadap Konstelasi Politik Jelang 2024

0
Ali Ihsan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus
Ali Ihsan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pengaruh milenial terhadap konstelasi politik jelang 2024 akan sangat besar. Mengingat peran dari generasi milenial itu sangat penting terutama di Kabupaten Kudus, Rabu (28/9/2022).

Ali Ihsan selaku anggota Komisi D DPRD mengungkapkan, generasi milenial merupakan harapan penting terkait konstelasi politik di Indonesia yang dalam hal ini Kabupaten Kudus.

“Peran generasi milenial adalah harapan yang sangat penting terhadap konstelasi perpolitikan di Indonesia. Kita bicara Kudus diharapkan politik milleal bisa mewarnai pemilu yang menggembirakan, jujur, dan demokratis,” ungkapnya saat ditemui di sela kesibukannya.

Kecenderungan saat pemilu, pastinya para calon politisi mengeluarkan modal besar dan menambah pasukan untuk merubah arah perpolitikan yang dapat menguntungkan dirinya sendiri. Namun milenial, bisa merubahnya jika aktif berpartisipasi terkait pemilu.

“Idealisme temen-temen generasi milenial bisa mewarnai pesta politik yang happy. Serta bisa merubah dari negatif ke positif,” terangnya.

Ali Ihsan menganggap, jelang menghadapi tahun 2024, pendidikan politik ini penting dan berpengaruh. Sehingga ada penyamaan persepsi bahwa politik itu garis perjuangan yang penting. Untuk itu generasi milenial harus mempedulikannya.

“Saat ini sudah tahun politik. Diharapkan mahasiswa dan teman-teman yang ada di lingkungannya mampu memposisikan diri untuk ikut peduli pemilu yang akan datang,” ujarnya.

Ketika Samin News menanyakan tentang stigma jelek politisi dimata milenial, Ali Ihsan menjawab, bahwa hal itu disadarinya yakni stigmatisasi politik itu kotor dan penuh tipu daya dimata milenial.

“Sebagai milenial mari bersama mengkontrolnya. Sehingga ada harapan bahwa mereka yang memiliki idealisme betul-betul diimplementasikannya. Harapannya generasi milenial ikut merubah,” pungkasnya.