Zulkifli Hasan Datang ke Kudus, Warga ini Minta Pasar Kliwon di Makeover

Mentri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan saat berada di Nadheera Hijab Purwosari Kudus menemui para UMKM

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kunjungan kerja Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan ke Kabupaten Kudus itu menimbulkan perhatian bagi warga sekitar, pada Rabu (28/9/2022).

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kudus, pria yang akrab disapa Zulhas dan Politisi PAN itu mengunjungi tiga tempat. Yakni di PT Djarum Desa Karangbener Bae, kedua melakukan audiensi dengan Bapak Tarsono Owner Pabrik Sukun.

Lebih lanjut, setelah itu, Zulkifli Hasan mengunjungi Pabrik Sukun. Kemudian dalam kunjungannya terakhir ada beberapa warga yang sambat di Nadheera Hijab bertempat di Desa Purwosari.

Salah satu Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) yang hadir di Nadheera meminta kepada Mentri Perdagangan RI untuk makeover Pasar Kliwon di Kudus. Dalam hal ini fasilitas umum yang perlu diperbarui.

“Pasar Kliwon perlu makeover lebih untuk fasum perlu diperbarui. Agar pedagang bisa bekerja maksimal. Untuk itu perlu sokongan dari pemerintah pusat,”

Kemudian ia bercerita mengenai saat Pasar Kliwon terjadi kebakaran setelah itu kondisinya kurang baik.

Ada juga pengusaha batik turis yang bercerita mengenai keinginannya untuk mengembangkan batik kuno dan mengangkat motif khas Kudus. Dirinya juga meminta ke Zulhas untuk memfasilitasi batiknya untuk naik kelas.

Terkait hal itu, Politisi Partai Amanat Nasional akan memfasilitasi Trade Expo yang digelar pada 19 September hingga 23 Oktober 2022 dan tidak perlu membayar.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Ali Ihsan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Previous post Pengaruh Milenial Terhadap Konstelasi Politik Jelang 2024
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin Next post Dewan Pati Sepakat Perbup 55 dan 56 Bakal Direvisi
Social profiles