Kurang Terawatnya Masjid di Balai Jagong Kudus

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kondisi Masjid di Balai Jagong Desa Wergu Wetan Kabupaten Kudus tersebut tampak ada beberapa ruangan yang terlihat kurang terawat, Senin (5/9/2022).

Berdasarkan pengamatan Samin News, meski kurang terawat masih ada pengunjung dari luar yang masih menggunakan fasilitas masjid tersebut seperti sholat dan beristirahat sejenak.

Lebih lanjut, kondisi masjid yang kurang terawat seperti, dinding atas tampak sudah terkelupas, dan mulai melunturnya cat dari dinding. Selain itu, keramik didalam ruangan untuk beribadah banyak debu.

Terkait hal itu, Ghoni selaku pengunjung yang usai melaksanakan sholat mengatakan, masjid tersebut kurang terawat dan dindingnya banyak yang terkelupas, ada juga keran yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Menurut saya ini bagian dindingnya yang terkelupas itu perlu di cat ulang mas, atau mungkin diperbaiki. Agar orang lain yang datang kesini lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya saat ditanya Samin News.

Selain itu, lanjut dia, untuk keramiknya masih banyak yang berdebu dan atap masjid muncul sawang-sawang yang hinggap di pinggiran dinding. “Saya harap semoga masjid ini kedepan dibersihkan lagi, kalau bisa mungkin seminggu kali agar orang yang datang nyaman,” terangnya.

Sementara itu, Rahmad pengunjung lainnya juga mengatakan hal yang sama mengenai kebersihan Masjid yang ada di Balai Jagong Wergu Wetan. Dirinya menyarankan untuk dinas terkait bisa memperhatikan kondisi masjid.

“Semoga dinas terkait cepat respon dalam menanggapi hal tersebut,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo