Perbaikan Jalan Pantura Kudus-Pati KM 6 Memakan Waktu Satu Hari

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perbaikan Jalan Pantura atau Provinsi Kudus-Pati KM 6 diperkirakan memakan waktu satu hari. Sebelumnya, jalan yang bergelombang tersebut banyak dikeluhkan oleh beberapa masyarakat, khususnya pengendara yang melewati jalan tersebut.

Harjanto selaku Korlap Pejabat Pembuat Komitmen 3.2 Jawa Tengah, (Foto ; Adam Naufaldo)
Harjanto selaku Korlap Pejabat Pembuat Komitmen 3.2 Jawa Tengah, (Foto ; Adam Naufaldo)

Jalan tersebut banyak memakan korban bagi pengendara motor yang melewatinya. Sri yang merupakan pemilik warung makan dan bertempat tinggal di area jalan bergelombang membenarkan kejadian itu.

“Setau saya jalan bergelombang itu sudah sekitar 3 mingguan mas, dulunya gak terlalu. Sekarang makin parah,” ungkap Sri saat ditemui di lapaknya, Senin (5/9/2022).

Lebih lanjut, akibat jalan yang bergelombang itu, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan saat melewati jalur tersebut terutama sepeda motor. Jika tidak berhati-hati, dikhawatirkan semakin bertambah banyak korban kecelakaan.

“Jalan itu yang kena tiap hari kadang 3 orang, kadang 4 orang, 5 orang juga pernah mas, kurang lebih segitu,” jelasnya kepada Samin News.

Perbaikan di Jalan Pantura Kudus-Pati KM 6, (Foto : Adam Naufaldo)
Perbaikan di Jalan Pantura Kudus-Pati KM 6, (Foto : Adam Naufaldo)

Terkait hal itu, dirinya berharap semoga perbaikan yang dikerjakan dari Dinas PPK 3.2 itu bisa bertahan lama dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Harjanto selaku Koordinator Lapangan Pejabat Pembuat Komitmen 3.2 Jawa Tengah mengatakan, pengerjaan tersebut merupakan paket reservasi pemeliharaan jalan dan jembatan PPK 3.2 di Wilayah Jawa Tengah.

“Pengerjaan ini merupakan paket reservasi pemeliharaan jalan dan jembatan PPK 3.2 di wilayah Jateng,” terang Harjanto.

Lebih lanjut, sebab jalan tersebut merupakan lokasi yang segmental dan direncanakan dari tim teknis P2DS. Nantinya setelah dibongkar, jalan tersebut akan diberi aspal dan dipadatkan.

“Setelah dibongkar, jalan akan ditutup dan kembali diberi aspal, dan dipadatkan dengan galian campuran aspal panas. Untuk pengerjaan satu hari sudah bisa,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Respon Dinas PU Bina Marga Usai Insiden Kecelakaan di Jalan Raya Kudus-Pati KM 6
Next post Kurang Terawatnya Masjid di Balai Jagong Kudus
Social profiles