Ganjar Semangati Peserta Sukun Tour De Muria 2022 Kudus

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kegiatan Sukun Tour De Muria 2022 yang dihelat oleh PT Sukun Wartono tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyemangati ratusan peserta gowes, pada Minggu (11/9/2022).

Gubernur Jawa Tengah itu menyemangati dan mendorong para peserta saat melewati Rute King of Mountain (KOM), tanjakan Agro Jembangan, Desa Japan, Kecamatan Daweing of Mountain (KOM), tanjakan Agro Jembangan, Desa Japan, Kecamatan Dawe agar bisa menaklukkan rute Kom yang menantang.

Gubernur Jawa Tengah itu tengah menyemangati peserta, (Foto : Adam Naufaldo)
Gubernur Jawa Tengah itu tengah menyemangati peserta, (Foto : Adam Naufaldo)

Lebih lanjut, ada empat kelas pesepeda didalam ajang Mini KOM Sukun Tour De Muria 2022 yakni kelas atlet atau elite, kelas usia 20-40, kelas 40 ke atas, dan kelas women. Jarak tempuh diperkirakan 17,8 kilometer atau dari KM 112,8 hingga KM 134.

Melihat event tersebut, Ganjar memiliki keinginan untuk berpartisipasi mengikuti tour itu. Namun karena dirinya memiliki kendala pada tangannya yang belum pulih akhirnya tidak bisa mengikuti.

“Walaupun belum bisa ikut, saya ingin lihat KOM-nya seperti apa. Dan juaranya siapa aja,” tandasnya.

Menurutnya, event tersebut sangat menarik bagi para pesepeda yang menyukai tantangan. Sebab, rutenya termasuk paling menantang karena harus melewati jalan menanjak dengan kemiringan yang cukup ekstrem.

“Banyak yang melewati jalur tersebut yang harus ambil nafas dulu sejenak. Jalur itu didesain bagi pesepeda yang serius latihan,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo