Surat Megawati Diserahkan Bambang Pacul, PDIP yang Pertama Daftar ke KPU

Bambang Wuryanto ketua Bappilu DPP PDIP bersama ketua KPU Hasyim Asy'ari

SAMIN-NEWS.com, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mendaftarkan Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024, Senin (1/8/2022). Pendaftaran PDI Perjuangan yang dilakukan Bambang Pacul itu atas kuasa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Jajaran PDIP hadir dipimpin oleh Hasto yang didampingi Bambang Wuryanto (Ketua DPP Partai Bid. Pemenangan Pemilu), Komarudin Watubun (Ketua DPP Partai Bid. Kehormatan Partai), Djarot Saiful Hidajat (Ketua DPP Partai Bid. Ideologi dan Kaderisasi), Sukur H. Nababan (Ketua DPP Partai Bid. Organisasi), Ahmad Basarah (Ketua DPP Partai Bid. Luar Negeri), Sri Rahayu (Ketua DPP Partai Bid. Kesehatan, Perempuan & Anak), Utut Adianto (Wakil Sekjen Bid. Internal), Arif Wibowo (Wakil Sekjen Bid. Pemerintahan), Sadarestuwati (Sekjen Bid. Kerakyatan) dan Prasetyo Edi Marsudi.

Saat tiba, Hasto dan rombongan diterima Pimpinan KPU. Lalu Hasto mempersilakan Bambang Pacul untuk menyerahkan surat pendaftaran ke Ketua KPU. Kemudian seremonial sambutan masing-masing dari Bambang Pacul dan Ketua KPU. Dan acara pendaftaran PDI Perjuangan sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU selesai.

Hasto usai pendaftaran kepada wartawan mengatakan pendaftaran yang dilakukan pada hari ini atas mandat dari Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kenapa PDI Perjuangan sebagai Parpol pendaftar pertama ke KPU, sebab partai yang berlambang moncong putih ini dinilai telah siap menyambut gelaran demokrasi untuk tahun 2024.

“Dengan demikian Mas Bambang Pacul Wuryanto dalam kapasitas mewakili ibu Ketua Umum dan proses verifikasi parpol selanjutnya akan dilakukan. Mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka dan menjadi pendaftar pertama. Alasannya sederhana karena ini memang PDIP sudah siap,” kata Hasto.

“Yang dilakukan PDI Perjuangan mengapa jadi peserta pemilu pertama yang mendaftar, karena menunjukkan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran partai,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan terkait reevaluasi sertifikasi manajemen kepartaian melalui ISO 9000:1 2015 yang dilakukan PDIP sebagai satu-satunya partai di Asia yang mendapatkan sertifikasi manajemen.

“Tekad dari PDI Perjuangan itu kami menyatu dengan kekuatan rakyat di dalam menyongsong pemimpin pada tahun 2024 yang dipersiapkan secara khusus dari PDI Perjuangan oleh ibu Megawati Soekarnoputri,“ pungkas Hasto.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Petugas tengah melakukan penyidikan terhadap pelaku pelemparan truk Previous post Pelaku Pengrusakan Truk di Pantura, Batangan Kini Berhadapan Kepolisian
Berlangsung rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Pati membahas rangkaian agenda anggota DPRD di bulan Agustus, Senin (1/8/2022) Next post Bamus DPRD Pati Bahas Agenda Jadwal Kerja Bulan Agustus
Social profiles