Bamus DPRD Pati Bahas Agenda Jadwal Kerja Bulan Agustus

0
Berlangsung rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Pati membahas rangkaian agenda anggota DPRD di bulan Agustus, Senin (1/8/2022)
Berlangsung rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Pati membahas rangkaian agenda anggota DPRD di bulan Agustus, Senin (1/8/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Pati membahas mengenai sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan seluruh anggota DPRD selama bulan Agustus tahun 2022. Rapat ini berlangsung di ruang Banggar DPRD setempat, Senin (1/8/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin beserta dihadapan anggota Bamus tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan), Bambang Santosa membacakan rangkaian agenda kerja DPRD Pati pada bulan Agustus ini.

Bambang mengatakan tanggal 1 Agustus 2022, adalah rapat koordinasi alat kelengkapan Dewan dan pengawasan dalam daerah. Kemudian tanggal 2 s/d 5 Agustus 2022, DPRD Pati akan menggelar rapat komisi membahas Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023.

“Tanggal 6 Agustus, DPRD Pati membahas kelanjutan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023, yang sudah dirapatkan sebelumnya. Lalu tanggal 6 malamnya, apat Paripurna membahas Hari Jadi Kota Pati yang Ke-699, dengan menggunakan pakaian adat Pati,” ucap Bambang.

Keesokan harinya, 7 Agustus seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati direncanakan akan melakukan upacara hari jadi Kota Pati yang ke-699 di halaman Pendopo Kabupaten Pati. Kemudian 8 s/d 12 Agustus 2022, anggota DPRD kembali melanjutkan rapat pembahasan Alat Kelengkapan Dewan dan Pengawasan Dalam Daerah.

Tanggal 13 Agustus, lanjut Bambang diadakan rapat paripurna Persetujuan Bersama dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023. Di tanggal 15 Agustus, anggota DPRD Pati akan mengadakan Rapat Kerja Badan Kehormatan (BK).

“Tanggal 16 Agustus, anggota DPRD Pati akan mengadakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden, pada sidang Tahun MPR RI Tahun 2023. Tapi agenda ini masih menyesuaikan dan menunggu jadwal pasti dari pemerintah pusat,” paparnya.

Selanjutnya Pada tanggal 17 Agustus 2022 seluruh anggota DPRD Pati akan menghadiri upacara peringatan HUT RI Ke-77 di Pendopo Kabupaten Pati. Setelah itu, anggota DPRD dijadwalkan Kunjungan Kerja ke luar kota selama 3 hari sampai tanggal 25 Agustus. Tetapi, menurutnya hal ini kondisional bisa diubah sesuai kesepakatan.

“Tanggal 27 Agustus, agendanya rapat Komisi C DPRD Pati. Tanggal 28 s/d 31 Agustus, anggota DPRD Pati akan kembali melakukan kunjungan kerja ke luar kota,” tutup Bambang.(adv)