SD 1 Gondosari Kudus Gelar Karnaval dan Pertunjukan Teatrikal

Potret Karnaval Budaya SD 1 Gondosari Gebog Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – SD 1 Gondosari Gebog Kudus menggelar kegiatan karnaval dan pertunjukan teatrikal dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, yang dimulai 14.00 Wib hingga pukul 16.30 pada, Sabtu (27/8/2022).

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh dewan komite sekolah bekerjasama dengan para guru staff Sd 1 Gondosari dan para alumni yang menggelar acara Karnaval Kebudayaan. Untuk rute perjalanan, dimulai dari sepanjang jalan Rahtawu Raya hingga Beru Gondosari gang 18 Matoa.

Ketika usai, nantinya dilanjutkan dengan pertunjukan di Kantor Pusat SUKUN lalu kembali ke SD 1 GONDOSARI. Digelarnya agenda tersebut untuk melestarikan budaya gotong royong dan memperkenalkan ke siswa-siswi tentang Kebudayaan Nusantara.

Saat siswa-siswi sudah diperkenalkan maka nantinya dapat membentuk karakter peserta didik yang lebih baik melalui kebudayaan. Untuk kegiatan karnaval budaya tahun ini Sd 1 Gondosari menggandeng partner salah satu praktisi seni Arfin Am sebagai art director.

Selain itu, untuk konsep karnaval, arak-arakannya menampilkan pertunjukan teaterikal yang mengangkat potensi skala lokal hingga menanggapi isu nasional yang masih dominan pada saat sekarang.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Potret kegiatan santunan anak yatim di KB-TK Muslim Terpadu Dinado Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Gebyar Muharram dan Santunan Anak Yatim TK Muslim Dinado Kudus
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati menggelar Desk Percepatan penyaluran DD tahap III di Kecamatan Pati Next post Dispermades Gelar Desk Percepatan Penyaluran DD Tahap III di Kecamatan Pati
Social profiles