PKB Pati Segera Umumkan Nama-nama Caleg

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bambang Susilo selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Pati menyatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengumumkan nama-nama calon legislatif (Caleg) yang bakal berkompetisi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Bambang usai menghadiri pelantikan Kades PAW di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022). Menurutnya, PKB Pati telah melengkapi semua persyaratan administrasi untuk keperluan tersebut.

“Sehingga kita tinggal menyiapkan calon-calon karena sebentar lagi kita akan launching caleg secara resmi. Waktunya mungkin bulan depan,” kata Bambang Susilo.

Bambang yang juga sebagai Komisi A DPRD Pati itu menargetkan Pileg 2024 nanti, PKB Pati mendapatkan suara maksimal yang sedikitnya mempunyai 8 kursi dewan. “Untuk targetnya 8 kursi dengan usaha semampunya bisa terealisasi target itu,” jelasnya.

Di sisi lain, kepengurusan yang ada di daerah Pati, kata dia juga siap mendukung pelaksanaan Pemilu yang akan datang. Dukungan itu dalam bentuk kesiapan daerah terkait kelengkapan berkas administrasi yang dijadikan syarat mendaftar parpol calon peserta pemilu di KPU.

“Persiapan PKB Pati Insyaallah kita siap mengikuti Pemilu terkait persyaratan administrasi, Pati alhamdulillah sudah lengkap, termasuk Sipol,” tegas Bambang.

Akan tetapi, disinggung kader PKB yang isunya bakal dicalonkan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dirinya mengaku belum memikirkan hal itu, karena belum waktunya dan menunggu instruksi pimpinan pusat.

“Terkait dengan itu Pilkada kita no koment dulu, karena belum waktunya. Nanti ada pers rilis dari PKB. Kita juga menunggu arahan dari pusat karena ini kan ada (agenda) deklarasi koalisi partai. Karena saya selaku DPC menunggu instruksi dari pusat,” pungkasnya.(adv)