Komisi A Harap Kades PAW Tak Pilih Kasih Layani Masyarakat

0
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo, berharap Kepala Desa (Kades) hasil pergantian antar waktu (PAW) yang telah dilantik Rabu 10 Agustus 2022 bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Kades hasil PAW ini penerus dari Kades sebelumnya lantaran meninggal dunia sebelum masa periodenya selesai. Sehingga nantinya, Kades PAW tersebut diharapkan selain mampu melanjutkan program juga bisa memberi pelayanan yang baik bagi warganya.

“Ada yang baru menjabat setahun, dua tahun, tetapi meninggal digantikan Pj. Kita berharap bagi Kades yang baru dilantik bisa menjalankan melanjutkan tugas dengan baik, memberi pelayanan kepada masyarakat dan tidak pilih kasih,” ucap Bambang.

Sebelumnya, Bupati Pati, Haryanto melantik empat Kepala Desa hasil PAW di Pendopo Kabupaten Pati. Masing-masing yakni, Ahmad Amirudin Kades PAW Desa/Kecamatan Sukolilo, Suparman Kades PAW Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti.

Kemudian, atas nama Komariyah Kades PAW Desa Semerak Kecamatan Margoyoso dan Sri Muryanti Kades PAW Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada desa lagi yang tidak ikut melaksanakan Pilkades PAW, yaitu Desa Mojo Kecamatan Cluwak. Bambang menyatakan, tidak ikutnya Desa Mojo tersebut lantaran tidak ada bakal calon yang tertarik mendaftar sebab tak mempunyai bengkok.

Sementara bagi Desa Mojo, dirinya berharap agar tidak terlalu lama segera diisi Kades definitif. Ini karena, kata dia jika terlalu lama dipimpin Pj tidak baik.

“Tetapi seperti yang disampaikan Bupati Pati bahwa jarang yang minat lantaran tidak ada bengkoknya. Semoga aja nanti ada yang mau memimpin Mojo,” tandasnya.(adv)