Persipa Cari Sponsor Arungi Liga 2 Nasional

0
Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto
Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) masih terus mencari sponsorship untuk ambil bagian mensupport pembiayaan klub mengarungi liga 2 nasional yang bakal bergulir akhir bulan ini.

Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto menegaskan sejauh ini diakuinya perusahaan dari Kabupaten Pati masih sedikit yang mau menanamkan sahamnya untuk mendanai Persipa. Justru, menurutnya perusahaan dari luar daerah yang telah menjadi sponsor.

“Yang masuk itu justru dari luar Pati, seperti Sukun Hartono kudus, Semarang. Sementara dari Pati sendiri masih jarang,” ucap Joni Kurnianto usai acara temu perusahaan dengan Persipa di Kantor DPRD Pati, Selasa (23/8/2022).

Joni yang juga sebagai wakil ketua I DPRD Pati itu menjelaskan perusahaan besar yang masuk di antaranya yaitu perusahaan Dua Kelinci dengan support Rp5 juta per bulan. Pihaknya menyinggung perusahaan kacang lainnya, PT Garuda belum menyetorkan saham untuk Persipa.

“Kemudian, perusahaan Garuda memberi makanan konsumsi dan ngasih 50 juta tapi belum ditransfer. Padahal liga 2 itu kita tanggal 30 Agustus sudah mulai jalan. Dan nama Garuda sudah ditulis di jersey Persipa kemarin ketika main sama Persijap,” sambungnya.

Dirinya berharap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pati mau berkontribusi mensupport tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pati tersebut. Dan menyokong pendanaan Persipa untuk mengarungi liga 2 nasional.

“Dan perjuangan ini berat butuh 71 tahun. Persipa disebutkan itu termasuk diunggulkan. Harapannya kita terbuka siapa saja yang ingin masuk, silahkan. Kita jual sahamnya untuk kepentingan Persipa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebut ada beberapa perusahaan yang saat ini ingin join dengan Persipa. Setidaknya ada dua perusahaan, yaitu dari Terpal Hakim dan Zerone Japan yang mana saat ini masih proses.