Peringatan HUT RI yang ke-77, Bupati Kudus: Rasanya Sungguh Bahagia

Foto: Bupati Kudus Hartopo bersama jajaran pejabat lainnya saat menuju ke alun-alun untuk melaksanakan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022. Pemerintah Kabupaten Kudus mengadakan upacara bendera di Alun-alun Simpang 7 Kudus. Banyak hadir jajaran TNI, Polri, Sipil, Kejaksaan, Siswa, dan Organisasi lainnya yang menghadiri acara tersebut.

Pemkab Kudus melalui Bupati Hartopo menyebut upacara itu baru dilaksanakan usai bangkit dari pandemi covid.

“Peringatan hari ini kemerdekaan yang ke-77 tentunya kita sendiri bangkit dari pandemi setelah dua tahun tidak dilaksanakan upacara kemerdekaan,” kata dia saat ditemui di pendopo usai melaksanakan upacara hari kemerdekaan.

Orang nomor satu di Kudus itu juga bahagia dalam menyambut kemerdekaan. Masyarakat yang melihatnya juga merasakan hal yang sama. Ia berharap kegiatan pada 17 Agustus 2022 tersebut bisa menumbuhkan rasa nasional.

“Rasanya sungguh bahagia dan masyarakat antusias sekali menyambut kemerdekaan. Mudah-mudahan dalam kegiatan dan rangkaian 17 Agustus ini, bisa menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat,” terangnya.

Menanggapi sambutan yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hartopo mengatakan, agar setiap masyarakat tidak boleh membeda-bedakan satu sama lain. Serta harus menjujung tinggi satu kebhinekaan.

“Tentunya kita tidak boleh membeda-bedakan kita satu bhineka. Dan kebhinekaan harus dipegang dan tidak bisa membedakan. Kita harus bersatu Kita adalah keluarga besar Indonesia. Tidak boleh individu dan jangan sampai terpecah-belah. Nkri harus dijaga apalagi ada orang yang berusaha memecah belah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mempertahankan sikap toleransi kepada sesama masyarakat, ia juga membeberkan dengan cara mengajarkan edukasi formal dan non formal.

“Upaya Pemkab Kudus mempertahankan sikap toleransi yakni dengan cara mengajari terus mengenai edukasi formal misal disekolah dan jika non formal bisa melalui kegiatan seminar dan latihan,” imbuhnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) turut memeriahkan kegiatan lomba 17 Agustus 2022, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post FKDK Kudus Meriahkan Lomba 17 Agustusan di Balai Desa Mlati Lor
Ditengah terik matahari, FKDK tetap semangat melaksanakan kegiatan upacara bendera HUT RI ke-77, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Cinta Indonesia, FKDK Gelar Upacara HUT RI ke-77
Social profiles