Cinta Indonesia, FKDK Gelar Upacara HUT RI ke-77

Ditengah terik matahari, FKDK tetap semangat melaksanakan kegiatan upacara bendera HUT RI ke-77, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebagai bentuk rasa cintanya terhadap bangsa Indonesia, Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-77 di Halaman Balai Desa Mlati Lor Kudus, pada Rabu (17/8/2022).

Rismawan Yulianto selaku Ketua FKDK mengatakan kegiatan upacara bendera itu diikuti oleh 50 orang anggotanya. Upacara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 10.00 WIB.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan kegiatan ini memperingati HUT RI ke-77. Untuk yang mengikuti upacara sekitar 50 orang anggota FKDK,” ujarnya usai ditemui setelah pelaksanaan upacara bendera.

Meskipun memiliki kemampuan terbatas, anggota FKDK tetap melaksanakan kegiatan upacara serta ingin berkontribusi terhadap bangsa Indonesia.

“Dengan segala keterbatasan kita bisa melaksanakan upacara ini. Dan juga kita pengen berkontribusi untuk negara ini, dengan melaksanakan upacara tersebut,” ungkapnya.

Dengan diadakannya upacara tersebut dirinya berharap agar bisa meneladani karakter dan sifat para pejuang yang meninggalkan kita. Selain itu ia juga menginginkan sebagai momentum untuk lebih mengapresiasi hal FKDK.

“Dan harapannya bisa meneladani para pejuang yang meninggalkan kita dan menjadikan hari kemerdekaan sebagai momentum untuk lebih mengapresiasi hak FKDK,” terangnya.

“Karena saat ini Indonesia belum inklusi maksudnya hak dasarnya harus bisa dipenuhi,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, dasar melaksanakan kegiatan tersebut karena FKDK ingin berkontribusi dan menunjukkan ke semuanya bahwa bisa melakukan segala hal.

“Yang mendasari upacara ini adalah kita pengen menunjukkan ini lho kami (FKDK). Serta bisa berkontribusi untuk kegiatan ini. Setelah upacara juga kami mengadakan 7 lomba untuk memeriahkan 17 Agustus 2022” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Foto: Bupati Kudus Hartopo bersama jajaran pejabat lainnya saat menuju ke alun-alun untuk melaksanakan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Peringatan HUT RI yang ke-77, Bupati Kudus: Rasanya Sungguh Bahagia
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati Next post Siapkan Pemenangan Pileg 2024, Golkar Bentuk BSN
Social profiles