Pemkab Lepas Kontingen Kwartir Cabang Kudus Dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus melepas Kontingen Kwartir Cabang Kudus dalam Jambore Nasional XI tahun 2022. Pelepasan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (10/8/2022).

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Kemenag Kudus, Bupati Kudus, Ketua Kwarcab Kudus, Dinas Disdikpora, para perwakilan peserta kontingen dan kakak pembina yang mendampingi, beserta jajaran lainnya.

Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Bupati Hartopo memberikan selamat dan memuji kepada peserta Jambore Nasional XI yang terpilih untuk berangkat di Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI tahun 2022 bersama Bupati Kudus Hartopo dan Ketua Kwarcab Kudus Mawar Hartopo, (Foto : Adam Naufaldo)
Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI tahun 2022 bersama Bupati Kudus Hartopo dan Ketua Kwarcab Kudus Mawar Hartopo, (Foto : Adam Naufaldo)

“Tentunya didalam keberangkatan ke Cibubur. Saya ucapkan selamat yang terpilih. Itu merupakan karya nyata kecerdasan adik-adik semua berkat bimbingan kakak-kakak pembina lainnya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kudus tersebut juga memberikan pesan kepada peserta yang terpilih mengikuti Jambore Nasional ke XI agar hal tersebut harus dipertahankan.

“Maka adik-adik yang terpilih melalui seleksi yang sangat ketat. Kalian beruntung dan hal tersebut patut dipertahankan. Nantinya di sana akan bertemu peserta lainnya yang tentunya kearifan lokal Kudus harus dipakai yang ramah penduduknya, toleran, dan suka bergaul,” kata dia.

“Artinya setelah disana menambah pertemanan dan persaudaraan. Orang tua juga memiliki peranan penting dalam keberangkatan adik, dan berhasil mendidik anak dengan terbukti anaknya terpilih dalam Kontingen di Cibubur,” sambungnya.

Lebih lanjut, tentunya hal ini juga menjadi perhatian penuh kakak yang mendampinginya. Selain itu Hartopo mengingatkan kepada peserta untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

“Jangan lupa adik-adik tetap hati-hati terhadap Covid-19, jangan diabaikan dan banyak minum air putih. Jangan sampai minum soda soda atau minuman yang berwarna,” pesannya kepada peserta yang hadir di Pendopo Kabupaten Kudus.

Dirinya juga berpesan untuk selalu jaga kesehatan. Diakhir acara, Pelepasan Kontingen Jambore itu ditutup dengan penyerahan atribut Kwarcab kepada Bupati Kudus, penyerahan uang saku, dan dilanjutkan foto bersama.

Penulis
Adam Naufaldo