Meski Diperingati Sederhana, Bupati Minta HUT ke-699 Pati Dimaknai Khidmat

Bupati Pati, Haryanto menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pati ke-699, Sabtu (6/8/2022) malam

SAMIN-NEWS.com, PATI – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke-699 tahun 2022 masih dilangsungkan secara sederhana. Karena berhadapan dengan pandemi Covid-19 dan berbagai ujian lain seperti wabah PMK.

Bupati Pati, Haryanto dalam pidatonya pada saat rapat paripurna bersama dengan DPRD, Sabtu (7/8/2022) malam, menyebut selain masih pandemi, juga suasana keprihatinan baru dirasakan oleh masyarakat pada pertengahan Juli 2022 kemarin Kabupaten Pati dengan adanya banjir bandang.

“Meski prosesi hari jadi digelar secara sederhana, namun momentum ini harus dimaknai dengan khidmat sebagai pemersatu untuk saling menguatkan. Membangun Pati menuju sejahtera sesuai tema hari jadi Kabupaten Pati ke-699 Teguhkan Spirit Kebersamaan Menuju Pati Sejahtera,” kata Haryanto.

Namun demikian, musibah yang dihadapi itu bisa dilalui berkat kerjasama yang terjalin baik selama ini. Tak hanya menangani bencana, Haryanto mengatakan berbagai tugas mulai pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat telah berjalan dengan baik.

“Di samping itu kerja keras kita bersama telah berhasil meningkatkan investasi sehingga tumbuh industri, lapangan kerja dan kesempatan membuka usaha terbuka lebar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menegaskan ke depannya berharap untuk saling menjaga dan saling mengingatkan antara jajaran eksekutif dan legislatif karena sudah barang tentu ada kekurangan.

“Misalnya apabila ada infrastruktur yang belum selesai, ya segera diselesaikan, investor belum masuk kita tarik agar mau masuk sehingga mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati,” ucap Ketua DPRD, Ali Badrudin.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyinggung terkait dengan PJ menggantikan Bupati yang selesai pada 22 Agustus 2022 diharapkan bisa melanjutkan program yang lebih baik lagi.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus Mawar Anggraeni turut memeriahkan acara peringatan HUT Saka Bakti Husada, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Ketua Kwarcab Kudus Meriahkan HUT ke-37 Saka Bakti Husada di Halaman Labkesda
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno Next post Momentum HUT RI dan Kabupaten Pati Diisi dengan Ide-ide Kreatif
Social profiles