Ketua Kwarcab Kudus Meriahkan HUT ke-37 Saka Bakti Husada di Halaman Labkesda

0
Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus Mawar Anggraeni turut memeriahkan acara peringatan HUT Saka Bakti Husada, (Foto : Adam Naufaldo)
Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus Mawar Anggraeni turut memeriahkan acara peringatan HUT Saka Bakti Husada, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus Mawar Anggraeni ikut dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Saka Bakti Husada Kuatir Cabang Kudus ke-37 sekaligus memperingati Hari Anak Nasional ke 38 di Halaman Labkesda Kudus, Jumat (5/8/2022).

Mawar Anggraeni juga ikut serta dalam acara penyerahan makanan tambahan (PMT) untuk anak stunting, dan peserta yang hadir dalam melakukan kampanye makan pisang dan tablet penambah darah, serta diakhiri senam bersama.

Terkait hal itu, Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni juga telah mengupayakan bersama dengan jajaran terkait yang peduli akan sumber daya manusia di Kabupaten Kudus tentang permasalahan kasus stunting.

“Stunting sudah diupayakan semua bersama CSR yang peduli dengan Kudus. Diantaranya, Bank Jateng, Jarum, Sukun, Nojorono, Sari warna yang memberikan bantuan gak cuman sekali namun selama 3 bulan dan ada prosesnya,” ungkapnya kepada awak media.

Selain itu juga sudah mengupayakan dalam pengurangan stunting yang termasuk dalam gerakan PKK Kudus dan hal itu mencakup dalam sepuluh program yang diantaranya pemberian gizi seimbang.

“Pengurangan stunting sudah setiap hari di upayakan dari gerakan pkk karena 10 program pkk termasuk program disitu juga pemberian gizi seimbang sekeluarga antara Bapak ibu anak bayi sudah mencakup semua,” kata dia.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, banyak berbagai cara untuk mengurangi atau mencegahnya melalui dengan gizi yang mudah namun berkualitas.

“Dan Gak harus mahal bahannya, tapi dengan bahan lokal kita bisa tanam sendiri. Buah lokal khasiatnya dan nutrisinya juga oke. Contohnya pisang karena dia padat dan mengandung vitamin c. Jadi luar biasa dan murah,” terangnya.

Dirinya berharap di Hari Ulang Tahun itu agar anak nasional dimanapun berada mendapatkan kesetaraan yang sama dan merata.

“Harapan anak nasional, anak di Indonesia harus mendapatkan semua fasilitas yang merata dan gak memandang sekolah dimanaa dan siapapun,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo