Mawar Hartopo Minta Para Orang Tua Pantau Perkembangan Anaknya

Ketua TP PKK Mawar Hartopo, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Mawar Hartopo selaku Ketua TP PKK meminta para orang tua untuk selalu memantau dan mengawasi perkembangan anaknya yang sudah beranjak dewasa. Sebab, jika tidak nantinya akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Banyak juga akhir-akhir ini kasus pelecehan seksual marak terjadi di lingkungan sekitar. Menurut Mawar kasus pelecehan seksual juga bisa terjadi didalam keluarga, serta hal itu sulit untuk dijangkau.

“Kasus pelecehan seksual mungkin juga bisa jadi dari keluarga terdekat. Dan hal itu juga memang area yang sukar terjangkau. Masyarakat harus sama-sama aware atau peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya, Jumat (19/8/2022).

Lebih lanjut, Mawar mencontohkan hal kecil didalam keluarga. Ketika orang tua yang memiliki anak. Dan anak tersebut ijin pergi belajar. Sebagai orang tua harusnya memantaunya.

“Misal mereka perginya belajar yasudah anak-anak itu jangan dibiarkan, harus dipantau,” sebutnya.

Dirinya juga berpesan untuk para orang tua agar meningkatkan perhatian pada anak. Jangan mudah percaya ketika hendak pergi ke suatu tempat.

“Orang tua sekarang perhatiannya harus lebih, dan lebih aware. Jangan mudah percaya ketika ingin pergi, serta harus cerewet,” ujarnya.

Ia berharap untuk pendidikan anak mengenai seksual menjelang SMP harus diberi. “Pendidikan tentang seksual harus dikasih karena anak sekarang udah balik. Tapi memang harus dijalanin ketika SMP harus tau sejak dini,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Kepala Sekolah SMAN 2 Kudus Jawa Tengah Nur Afifudin saat ditemui diruangannya, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Kepala Sekolah SMAN 2 Kudus Tak Menyangka Firsty Capai Tingkat Nasional
Sejumlah petani dari JM-PPK saat upacara memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia di Pegunungan Kendeng Next post JM-PPK Pertanyakan Kebijakan Pemerintah soal Pangan dan Lingkungan
Social profiles