KPMD Beri Pelatihan Frozen Food ke Warga Desa Gribig Kudus

Ibu ibu mengikuti pelatihan pembuatan frozen food, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) memberikan pelatihan frozen food yakni tentang cara membuat sempolan dan dimsum bagi masyarakat Desa Gribig, pada Minggu (7/8/2022).

Dalam pantauan Samin News, tampak terlihat ibu-ibu desa sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Sebab, nantinya jika ilmu yang diajarkan itu terserap oleh peserta yang mengikuti, maka akan bermanfaat dan bisa mengaplikasikannya di rumah.

Ketua KPMD Desa Sulikhan mengatakan pelatihan tersebut yang peruntukannya untuk pemberdayaan masyarakat Desa Gribig untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Peserta sangat melebihi kapasitas yang disediakan dan pelatihan ini sumber dana desa. Dan peruntukan nya untuk pemberdayaan masyarakat Gribig dalam rangka meningkatkan perekonomian warga,” kata Ketua KPMD Sulikhan.

Lebih lanjut, jika hal tersebut berdampak positif bagi peserta yang mengikuti pelatihan maka harapannya kedepan bisa membentuk UMKM bagi masyarakat Desa Gribig.

Selain itu diharapkan untuk bisa membantu mensejahterakan ekonomi warga Desa Gribig yang mengikuti pelatihan tersebut. Dan nantinya bisa diusulkan untuk pembuatan pasar khusus UMKM.
“Karena pelatihan ini sangat membantu sekali dan pemberdayaan warga Gribig,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Sekdes Gribig Kamal menyebut sangat mendukung kegiatan tersebut yang sangat bermanfaat itu. Selain itu diharapkan bisa menginspirasi bagi desa lainnya di Kabupaten Kudus.

“Tentang Petihan Frozen food, ibu-ibu dan generasi muda sangat antusias mengikuti, karena kedepannya bisa dikembangkan menjadi usaha kuliner,” ujarnya.

Lanjut dia, selain itu bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut, jika ilmu yang diajarkan di pelatihan itu terserap dengan baik. Di tambah bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang mandiri.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
beberapa siswi SMA terlihat membeli hottang buatan Mei, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Candunya Cemilan Sosis Berbalut Kentang yang Bikin Lumer Dimulut
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyambangi korban penyekapan dan kekerasan seksual di RSUD RAA Soewondo Kabupaten Pati, Minggu (7/8/2022) Next post Mensos Sambangi Bocah Korban Penyekapan Kekerasan Seksual di Pati
Social profiles