Candunya Cemilan Sosis Berbalut Kentang yang Bikin Lumer Dimulut

0
beberapa siswi SMA terlihat membeli hottang buatan Mei, (Foto : Adam Naufaldo)
beberapa siswi SMA terlihat membeli hottang buatan Mei, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kalian yang penasaran dengan tebalnya cemilan sosis berbalut dengan kentang bisa mampir dan pesan di Kedai Hottang Damei melalui GrabFood atau aplikasi lokal Kudus yakni Kopdar, Minggu (6/8/2022).

Owner pemilik Kedai Hottang tersebut bernama Mei yang merupakan warga Ungaran Jawa Tengah. Ia dulunya seorang pekerja pabrik yang keluar kerja, kemudian pindah di Kabupaten Kudus.

Awal didirikannya Kedai Hottang tersebut merupakan penawaran guru di sekolah anaknya. Dari penawaran tersebut membuat Mei sapaan akrabnya berpikir untuk membuat usaha yang berbeda dengan yang lain.
“Awalnya dari penawaran guru terkait ulang tahun sekolah siapa yang mau jualan. Lalu berpikir untuk membuat usaha yang berbeda dengan yang lain yakni Hottang atau sosis berbalut kentang,” jelasnya.

“Karena sebelumnya tidak ada yang menjualnya tersebut. kemudian masak dan iseng di tester ke tetangga ternyata enak akhirnya digas. Ide tersebut berawal dari internet,” sambungnya.

Selain cemilan sosis kentang, dirinya juga menjual beragam menu lainnya seperti, sosis jumbo bakar, burger daging sapi, dan jamur crispy renyah. Menu tersebut nantinya ditambah dengan saus sambal dan mayonaise.

Untuk harga dari menu yang disediakan seluruhnya hanya Rp 10 ribu saja. Mei mengaku keunggulan kedai miliknya ada di pembuatan adonannya yang fresh.
“Keunggulan kedai saya yakni cara masaknya yang fresh dalam pembuatan adonan,” ungkapnya kepada Samin News.

Sementara itu, Putri warga asal Jepang Pakis tersebut menilai rasa dari cemilan Kedai Hottang itu sangat mengenyangkan dan lezat. Sebab, dirinya memesan cemilan sosis berbalut kentang yang merupakan keunggulan dari Kedai Hottang.
“Saya baru beli ini, harganya cukup ramah dikantong hany Rp 10 ribu saja. Sudah dapat cemilan yang tebal dan ngeyangin. Bikin nagih mas,” terangnya.

Bagi kalian yang minat dan memesan jajanan tersebut bisa menghubungi nomor WhatsApp owner Kedai Hottang 081649598040.

Penulis
Adam Naufaldo