Kepala TPA Tanjungrejo Kudus Himbau Warga Sukseskan Prognas Indonesia Bebas Sampah 2024

Kepala UPT TPA Tanjungrejo Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kepala UPT TPA Tanjungrejo Kabupaten Kudus Bambang Purnomo menghimbau untuk masyarakat mendukung dan menyukseskan gerakan Kudus bebas sampah di tahun 2024, Kamis (11/8/2022).

“Kami menghimbau kepada warga Kudus untuk melakukan gerakan Kudus bebas sampah mendukung dan menyukseskan program nasional Indonesia bebas sampah tahun 2024,” kata dia saat ditemui di Kantor TPA Tanjungrejo Kudus.

Dirinya juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka membantu mengurangi sampah dengan cara memilahnya di rumah masing-masing.

“Kami berharap masyarakat Kudus ikut membantu mengurangi, dengan cara memilah sampahnya dari masing-masing rumah sebelum membuangnya di TPA. Dengan cara seperti, saya berharap bisa TPA bisa terbantu,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, Bambang sapaan akrabnya juga memberi masukan kepada masyarakat tentang cara memilah sampah yang benar.

“Begini memilah memisahkan sampah itu ketika mau membuang sampahnya itu sudah ditempatkan di beberapa tempat misalkan pegang botol ya buang khusus ditempat sampah botol. Plastik ya ditempat plastik,” jelasnya.

“Untuk sampah yang khusus sisa makanan sebenarnya bisa juga diolah menjadi pupuk organik juga. Nantinya yang tidak bisa diolah atau diproses seperti pampres itu di sendirikan,” tambahnya.

Menurutnya botol plastik maupun sisa makanan bisa diolah dan masih memiliki nilai ekonomi. Terlebih, semua sampah juga sebenarnya bisa diolah namun hal tersebut tergantung dari warga yang mempunyai niat memilahnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Wakil Ketua DPRD Kab. Kudus H. Mukhasiron Previous post Sosialisasi DBHCHT, Wakil DPRD Kudus: 50 Persen DBHCHT Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo Next post Komisi A Harap Kades PAW Tak Pilih Kasih Layani Masyarakat
Social profiles