Jelang Kenaikan BBM, Polres Kudus Patroli di SPBU

Tampak jajaran kepolisian melakukan pengamanan di SPBU Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Jelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada, Kamis (1/9/2022). Polres Kudus Polda Jateng melakukan upaya pengamanan di beberapa SPBU Kabupaten Kudus guna mencegah aksi penimbunan, dan penyelundupan BBM Subsidi, Rabu (31/8/2022).

Polres Kudus menempatkan personelnya selama jam operasional SPBU. Ada 25 SPBU yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kudus, yang nantinya akan melakukan pengamanan, dan pengawasan terhadap pembeli yang membawa jerigen maupun tempat yang tidak sesuai.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kabagops Kompol Catur Kusuma Adi menyebut, anggotanya akan mengecek mobil tangki saat mengisi atau mendistribusikan BBM ke SPBU. Pengecekan mulai dari DO apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke SPBU tersebut.

“Untuk memastikan agar tidak terjadi penyimpangan anggota kami akan mengawasi sampai selesai saat pengisian BBM ke SPBU,” kata dia

Terkait pengamanan SPBU, anggota yang bertugas nantinya akan berkolaborasi dengan Satuan Intelkam dan Reskrim apabila terjadi penyimpangan. Polisi secara tegas akan menindak bagi yang melanggar dan melakukan penyimpangan BBM.

“Karena jam operasional SPBU berbeda, pengamanan itu nantinya akan menerjunkan personel dari Polres Kudus maupun jajaran Polsek yang dibagi dalam dua shift,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Polres Pati saat melakukan patroli di SPBU, Rabu (31/8/2022) Previous post Usai Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan BBM, Polres Pati Patroli ke SPBU
Next post E-Koran Samin News Edisi 31 Agustus 2022
Social profiles