Turnamen Kapolres Pati Cup Diikuti 24 Klub

0
Penyerahan bola secara simbolis dalam pembukaan Kapolres Pati Cup 2022 oleh Kapolres Pati bersama jajaran forkopimda Pati, Minggu (24/07)
Penyerahan bola secara simbolis dalam pembukaan Kapolres Pati Cup 2022 oleh Kapolres Pati bersama jajaran forkopimda Pati, Minggu (24/07)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Pati menggelar turnamen bola voli Kapolres Pati Cup 2022 di Gor Pesantenan jalan Kol. Sundandar, Puri Kabupaten Pati.

Kegiatan yang digelar sepekan mulai hari Minggu 25 s/d 31 Juli 2022 ini turut diikuti oleh 24 klub yang terdiri dari putra dan putri yang banyak diisi komposisi pemain profesional untuk merebutkan hadiah piala Kapolres Cup 2022.

“Kegiatan ini mulai tanggal 24 s/d 31 Juli 2022 kita menggelar pertandingan bola voli antar klub yang mana ini merupakan rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-76,” kata Kompol Asfa’uri Ketua Panitia turnamen Kapolres Cup yang sekaligus sebagai Wakapolres Pati.

Ia menegaskan dari 24 klub bola voli yang mengikuti turnamen ini diikuti oleh klub dari Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Pihaknya menyebut sejumlah atlet-atlet voli profesional juga turut meramaikan turnamen ini.

“Turnamen ini diikuti 16 klub putra dan 8 klub putri, kemudian untuk atletnya memang kita melibatkan daripada klub-klub di Jawa Tengah maupun luar Jateng dan karena sifatnya terbuka jadi memang ada yang memakai pemain profesional,” jelasnya.

Ketua panitia Kapolres Pati Cup 2022, Kompol Asfa'uri
Ketua panitia Kapolres Pati Cup 2022, Kompol Asfa’uri

Kompol Asfauri menambahkan bahwa dari olahraga voli bisa dipelajari pesan di dalamnya. Misalnya, sebut dia olahraga voli di situ mengajarkan bagaimana menjaga dan membentuk kekompakan antar pemain untuk meraih kemenangan. Di lain sisi, yang penting untuk dimiliki dalam pertandingan adalah menjunjung sportivitas.

“Targetnya kita ingin memberikan pembelajaran bagi masyarakat bahwa bola voli tidak sekedar olahraga, melainkan ada kekompakan sesama tim. Sehingga harapannya kita ingin menunjukkan bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya.