Sejumlah Titik di Pati Kota Tergenang Banjir

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah ruas titik jalan di Pati Kota terjadi banjir akibat guyuran hujan deras mulai sekitar pukul 00.00 s/d 03.00 wib, Kamis (14/7/2022) dini hari tadi. Ketinggian air berkisar antara 40 cm hingga lebih.

Di antaranya banjir terjadi di Desa Ngepungrojo dengan ketinggian air mencapai 40 cm. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, hingga sekitar pukul 06.30 wib akibat banjir yang disebabkan hujan deras itu masuk ke pemukiman warga dan belum surut.

Di RT 4 RW 3 Ngepungrojo juga demikian tak luput dari genangan banjir.
Sementara itu dilaporkan akses jalan di sekitar toko Swalayan ADA juga terjadi banjir. Akses dari ADA menuju ke terminal kendaraan juga tertutup banjir.

Lalu akses jalan dari ADA ke kota tidak bisa. Karena akses di jalan Pasar sopoyono (Yaik) ke kota terhalang banjir di barat jembatan.

Salah Satu Ruangan RSUD Soewondo Pati yang terdampak banjir
Salah Satu Ruangan RSUD Soewondo Pati yang terdampak banjir

Begitu pula di depan SMP 1 Pati menuju simpang lima juga jalanan tertutup banjir. Di kompleks utara perempatan jago bahkan banjir hingga di atas paha orang dewasa. Akibatnya ketinggian air ini masuk ke Dinas Ketahanan Pangan (Distapang).

Selain itu, di Prenggan, Getakan, Kalidoro dikepung banjir pasalnya dari perempatan Jago ke timur tidak bisa dilewati lantaran luapan kali Godi.