Perbaikan Jalan Tanjung Karang Undaan Kudus Diperkirakan Selesai Awal September

0
56
Budi Utomo selaku pengawas Balai Pengelola Jalan (BPJ) Kabupaten Pati, (Foto : Adam Naufaldo)
Budi Utomo selaku pengawas Balai Pengelola Jalan (BPJ) Kabupaten Pati, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perbaikan Jalan yang berada di Desa Tanjung Karang Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus tersebut pengerjaan awal sudah mulai sejak Senin (11/7/2022) lalu.

Budi Utomo selaku pengawas dari Instansi Balai Pengelola Jalan (BPJ) Provinsi mengatakan, pengerjaan tersebut berawal dari pembuatan pondasi yang dari pasir kemudian di press menggunakan traktor agar pondasi tersebut tidak goyah dan padat.

“Pengerjaannya satu bagian dulu, kalau langsung dua bagian tidak bisa karena ini jalan provinsi. Pertama bagian awal dikerjakan pembuatan pondasi dulu selama satu minggu harus sudah selesai, kemudian masuk di tahap pembetonan atau pengecoran,” ungkap Budi Utomo saat ditemui di lapangan pada Kamis (14/7/2022).

Kemudian lanjut dia, seusai melalui tahap pengecoran atau pembetonan, nantinya dibiarkan dahulu untuk penyempurnaan dan agar lebih kering. Barulah ketika tahap tersebut selesai maka mengerjakan dibagian selanjutnya.

“Ketika proses press selesai, lalu pengecoran dan nunggu kering hingga satu bulan. Barulah mengerjakan di bagian sisi jalan selanjutnya, pengepressan tersebut digarap mulai pagi jam 7 pagi hingga sore pukul 5,” jelasnya.

Nantinya saat sudah tahap pengecoran, perbaikan Jalan Tanjung Karang Undaan Kabupaten Kudus itu akan dikerjakan dari pagi hingga di malam hari. Hal tersebut untuk mempercepat proses arus jalan kembali pulih. “Saat pengecoran, nantinya dikerjakan sampai malam hari, malamnya gatau sampai jam berapa,” sebutnya.

Perbaikan Jalan Provinsi tersebut nantinya diprediksi selesai pada 21 September 2022. Nantinya selama proses perbaikan tersebut akan dilakukan sistem buka tutup untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di area tersebut.

Penulis
Adam Naufaldo