Longsor Terjadi di 11 Titik di Gunungsari, Ini Lokasinya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sedikitnya terdapat 11 titik tanah longsor terjadi di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu akibat hujan deras pada Rabu (13/7/2022) malam tadi.

Kepala Desa Gunungsari, Sudadi dalam laporan tertulisnya menyebut hujan lebat terjadi mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan Kamis (14/7/2022) pukul 05.00 wib mengakibatkan tanah longsor di 11 titik baik di area pemukiman warga, jalan poros desa hingga di jalan milik PU.

“Berikut sebelas titik tanah longsor di Desa Gunungsari, di antaranya pekarangan milik Sutarlan RT 01 RW 01 dengan kerugian satu unit kandang beserta 3 ekor kambing. Pekarangan milik Sukar di RT 04 RW 01 menutup jalan PU, pekarangan milik Majuri di RT 03 RW 01 menimpa talud,” ujar Sudadi.

Selanjutnya, kata dia tanah longsor terjadi di talud jalan penghubung DK Pangonan – DK Pulingan, pekarangan milik Sarwi di RT 01 RW 04 yang mengakibatkan dapur miliknya tertimbun material longsor, lahan milik Purwati (Alm) RT 04 RW 02 di jalan PU.

Lalu, lahan milik Ngadini di RT 01 RW 02 jalan PU, lahan milik Ngasno RT 02 RW 02 menutup jalan PU, lahan milik Sumelin di RT 01 RW 03 menimpa jalan poros desa, talud jalan di Dukuh Santi dan terakhirku tanah longsor terjadi di lahan milik Raminah di Dukuh Linggo yang menutup jalan Desa.

Longsor yang terjadi hingga belasan titik tersebut mengakibatkan akses baik di jalan poros desa, jalan PU tertutup dan menganggu aktivitas pengguna jalan pada umumnya.

“Sehingga dengan adanya longsor tersebut pengguna jalan terganggu karena badan jalan tertutup oleh material longsoran,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tiga Desa di Tlogowungu Dilanda Tanah Longsor
Budi Utomo selaku pengawas Balai Pengelola Jalan (BPJ) Kabupaten Pati, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Perbaikan Jalan Tanjung Karang Undaan Kudus Diperkirakan Selesai Awal September
Social profiles