Pengda INI – IPPAT Salurkan Bantuan Sosial Bagi Korban Banjir di Margoyoso

0
Pengda INI - IPPAT Kabupaten Pati salurkan bantuan sosial kepada korban bencana di Margoyoso, Minggu (17/7/2022)
Pengda INI - IPPAT Kabupaten Pati salurkan bantuan sosial kepada korban bencana di Margoyoso, Minggu (17/7/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kabupaten Pati menggelar bakti sosial mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak banjir ke Desa Cebolek, Kecamatan Margoyoso, Minggu (17/7/2022).

Distribusi bantuan sosial itu berupa diserahkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansajul Ulum dan warga Desa Cebolek Kidul, khususnya di RT 1 RW 6, RT 2 RW 6, RT 3 RW 6, dan RTB3 RW 3 yang sebelumnya terdampak banjir cukup tinggi.
Adapun bansos dari Pengda INI dan IPPAT Kabupaten Pati yang diserahkan tersebut berupa 600 makanan siap saji, 600 air mineral dan makanan ringan yakni 600 roti.

Dalam kesempatan itu, bantuan diberikan langsung oleh Ketua Pengda INI – IPPAT Kab Pati Febya Chairun Nisa SHMKn yang diterima Kepala Desa Cebolek serta didampingi beserta para perangkat desa setempat kemudian pengurus dari Ponpes Mansajul Ulum.

Jajaran pengurus Pengda INI – IPPAT yang diwakili Febya Chairun Nisa menyampaikan bahwa bakti sosial ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian organisasi atas musibah bencana banjir di Cebolek dan sekitarnya di Kecamatan Margoyoso.

Ia menyebut bantuan makanan saji ini dipilih atas pertimbangan lantaran masyarakat yang terdampak banjir tersebut belum bisa beraktivitas normal. Terlebih mereka belum bisa memenuhi kebutuhan pangannya.

“Bantuan berupa makanan siap saji dan minuman dengan pertimbangan bahwa dalam kondisi yang belum memungkinkan mereka untuk beraktifitas memasak,” ujarnya.

Sehingga, kata Febya makanan siap saji ini dianggap lebih efisien dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Alasan ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Cebolek dan Pengasuh Pondok Mansajul Ulum.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban bagi masyarakat yang saat ini tengah tertimpa musibah,” pungkasnya.