Mawar Hartopo Hadiri Acara Pembukaan di Balai Latihan Kerja

0
Mawar Hartopo saat menghadiri acara pembukaan pelatihan di Kantor BLK, (Foto: Adam Naufaldo)
Mawar Hartopo saat menghadiri acara pembukaan pelatihan di Kantor BLK, (Foto: Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerperinkop) Kabupaten Kudus membuka pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Pencari Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi yang digelar di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus pada (18/7/2022).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, yang dibuka dengan membahas strategi pemerintah daerah dalam menjawab isu lapangan kerja dan membuka pelatihan kerja di Kantor BLK.

Dalam pelatihan tersebut sebanyak 64 peserta hadir dalam mengikuti pembukaan di Aula BLK, yang meliputi 16 peserta kejuruan pembuatan roti, 16 peserta kejuruan tata boga, dan 32 peserta menjahit pakaian dewasa.

Saat acara, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo bercerita mengenai dirinya pernah membeli bahan konveksi diluar Kabupaten Kudus. “Pernah iseng membeli bahan dari luar Kudus, kemudian membandingkan lebih baik mana diantara keduanya,” sebut Mawar Hartopo saat menghadiri pembukaan di Kantor Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus.

Lanjut dia, untuk Kabupaten Kudus hasil dari bahan konveksi ternyata tidak kalah dengan yang lain dan hasilnya sama. “Saat membandingkan ternyata hasilnya sama, dan bisa bersaing dengan produk luar,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya memiliki keinginan untuk mempromosikan atau mengembangkan produk konveksi Kudus ke luar kota. “Saya memiliki keinginan untuk menaik kelaskan konveksi yang ada di Kudus. Karena, produk luar Kudus sama dengan buatan asli Kudus, hal ini harus digiatkan promosinya,” ucapnya.

Lalu, Mawar sapaan akrabnya memberi pesan kepada para peserta Balai Latihan Kerja jika sukses nantinya setelah mengikuti pelatihan ini, tetap ingat dengan teman difabel. “Saya menitip kepada teman yang sudah sukses usai menempuh di BLK jangan lupa ajak teman difabel lainnya,” imbuhnya.

Penulis
Adam Naufaldo