Pemkab Kudus Hadiri Pembukaan Seleknas Magang Jepang

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Seleksi Nasional Magang Jepang yang diselenggarakan selama empat hari, mulai 25 s/d 29 Juli 2022 dihari oleh Pemkab Kudus, Pimpinan GP Ansor, dan jajaran lainnya yang mengikuti acara tersebut pada Senin (25/7/2022).

Acara Seleksi Nasional Magang Jepang yang diikuti oleh 118 peserta, dimulai dengan, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars Ansor.

Terkait itu, Pemkab Kudus melalui Bupati Hartopo memberikan apresiasi kepada GP Ansor yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Hal itu merupakan bagian peningkatan skill kerja dan ilmu pengetahuan.
“Kita harus mikir masa depan, dan kegiatan ini merupakan program provinsi. Acara ini khususon dari bu mentri,” sebut Bupati Kudus Hartopo.

Orang nomor satu di Kudus itu juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat. Sebab, GP Ansor sudah dipercaya sebagai penyelenggara Seleknas Magang Jepang yang diadakan di SMK NU Ma’arif Kabupaten Kudus.

Dirinya mendoakan Untuk 118 peserta, agar semuanya lolos dan selain itu harus mempersiapkan mental. “Saya mengharapkan semuanya lolos. Namun perlu dipersiapkan mental juga mengenai siap lolos dan sebaliknya. Jika lolos harus siap materi yang disuguhkan, jika tidak jangan berkecil hati,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Dasa susila menyebut pihaknya sudah menyelenggarakan seleknas magang Jepang sebanyak empat titik di pulau Jawa yakni Tulungagung, Indramayu, Grobogan, dan Kudus.

“Kudus dipercaya oleh pimpinan pusat untuk menyelenggarakan seleksi nasional. Tentunya seleksi kali ini menjadi harapan bersama,” jelasnya.

GP Ansor memiliki komitmen tinggi terkait seleknas tersebut dan juga peduli terkait penyerapan tenaga kerja di Republik Indonesia.

“Kesempatan luar biasa untuk semuanya yang hadir disini kader terbaik Gerakan Pemuda Ansor. Dan siap mengikutinya seleknas magang ke Jepang,” imbuhnya.

Dasa sapaan akrabnya berharap untuk 118 Kader Banser Ansor bisa lolos. “Mudah-mudahan 118 kader Banser ansor yang mengikuti seleksi dari kudus bisa lolos semua,” ucapnya dihadapan 118 peserta seleknas magang Jepang.

Kemudian dirinya mengucapkan terima kasih kepada SMK NU Maarif. Karena telah memberikan fasilitas gratis untuk menyelenggarakan seleknas itu.

Penulis
Adam Naufaldo