Wabah Covid-19 Perlahan Membaik, Pemkab Kudus Diminta Galakkan Insfrastruktur

Ahmad Ridwan Warga Desa Margorejo Dawe kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Wabah Covid-19 yang berangsur-angsur membaik membuat warga Desa Margorejo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus ini meminta kepada Pemkab untuk gencar menggalakkan infrastruktur yang akan berguna untuk kepentingan masyarakat, Senin (25/7/2022).

Direktur BUMDes Ahmad Ridwan, menyebut Bupati Kudus sempat menyinggung mengenai besarnya pemasukan Kabupaten Kudus untuk DBHCHT. “Bapak bupati menyinggung tentang begitu besarnya pemasukan kota Kudus untuk DBHCHT dan dikontribusi kepada pemerintah pusat,” kata Ridwan sapaan akrabnya.

Dalam hal ini Bupati Kudus juga menyampaikan tidak bisa menggunakan dana DBHCHT karena terkendala peraturan Menteri Keuangan. “Pak bupati juga menyampaikan bahwasanya tidak bisa memaksimalkan dana tersebut karena ada peraturan Menkeu, yang sebenarnya diperuntukkan mutlak untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada Bupati Kudus Hartopo untuk memperjuangkan dalam hal memberikan fasilitas infrastruktur meskipun terkendala peraturan Menkeu.
“Saya berharap untuk bupati bisa memperjuangkan apa yang menjadi kendala di masyarakat Kudus untuk memberikan fasilitas infrastruktur yang memadai,” ungkapnya.

Mengingat begitu banyaknya jalan dan jembatan di Kabupaten Kudus yang kondisinya rusak, dan hal itu berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat Kudus. Meski terkendala aturan, Bupati Kudus diminta untuk mencari solusi dalam kedepan.

“Harapan lainnya supaya bupati bisa mensiasati dan mencari solusi untuk kedepannya supaya diperhatikan lewat dana yang bisa negosiasi oleh pusat. Karena begitu pentingnya pembangunan insfrastruktur di Kudus ini mengingat pandemi mulai pulih,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pemkab Kudus Hadiri Pembukaan Seleknas Magang Jepang
Anggota DPRD Pati, Yeti Kristianti saat membacakan pandangan umum fraksi Raperda Dana Cadangan Pilkada beberapa waktu lalu Next post Fraksi Nasdem Minta Dana Cadangan Pilkada Rp45 M Digunakan Sesuai Porsi
Social profiles