Mencicipi Kesegaran Nikmatnya Espessia Potong Berbalut Roti

0
26
Mukanif pemilik depo Espessia potong di Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)
Mukanif pemilik depo Espessia potong di Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Mukanif warga asal Desa Dersalam Kudus ini memiliki usaha depo es krim berbalut roti atau Espessia potong tersebut di Jl. Kampus UMK, Salam Kidul, Dersalam, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, (5/7/2022).

Mukanif sapaan akrabnya menceritakan awal jualan di daerah Wergu Wetan tepatnya di Balai Jagong ditahun 2018. “Saya punya depo Espessia, tapi kantor pusatnya di Jakarta, jualan saya sering di Balai Jagong dan bisa juga di taman Wergu Wetan,” ujar Mukanif saat ditemui dilapaknya.

Lanjut dia menjelaskan, sewaktu awal jualan 2018 dagangannya bisa habis 70 hingga 80 keping esperhari. Namun berjalannya waktu saat Covid-19 melanda, penjualan Espessia potong miliknya turun drastis. “Waktu awal buka bisa menjual lebih dari 70, pas Covid-19 muncul langsung penjualan anjlok mas,” ucapnya.

Warga asal Dersalam tersebut memasang tarif Espessia potong hanya Rp 8 ribu saja. Untuk jualannya pukul 06.0016.30 – 22.00 setiap hari di Balai Jagong, dan Taman Wergu Wetan. “Espessia potongnya paling pas dinikmati siang hari, karena pas dengan cuaca yang sangat panas,” ungkapnya.

Sementara itu, Rohman warga asal Purwosari Kudus juga menilai Espessia potong tersebut sangat enak dinikmati saat panas di siang hari. “Rasanya lumer di mulut dan seger, es krim nya juga enak,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo