Joni Kurnianto Sebut Persipa Dapat Tantangan Tanding Lawan Klub Liga Satu

0
Uji tanding Persipa Pati vs Persiba Balikpapan sebelum bergulir liga 2 di Stadion Joyokusumo Pati
Uji tanding Persipa Pati vs Persiba Balikpapan sebelum bergulir liga 2 di Stadion Joyokusumo Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto menyebut klub sepakbola andalan Kabupaten Pati (Persipa) mendapat tawaran tanding uji coba dari sejumlah klub sepak bola liga satu, seperti klub asal Surabaya yakni Persebaya.

Menurutnya, ajakan tanding uji coba dari klub liga satu tersebut setelah Persipa mendulang hasil memuaskan usai meraih kemenangan melawan Persiba Balikpapan dalam laga uji coba pada beberapa hari yang lalu.

“Setelah kita menang melawan Persiba Balikpapan banyak ajakan yang masuk, dari mulai Persik Kediri, Persis Solo, maupun dari Persebaya Surabaya,” ujar Joni yang diterima pada Selasa (5/7/2022).

Kendati begitu, dirinya yang menjabat sebagai Ketua Umum Persipa Pati itu menyebut meski tim Laskar Saridin julukan Persipa mendapat tantangan uji tanding, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dijadwalkan.

Dirinya mengaku akan mencari waktu yang tepat untuk melakoni pertandingan persahabatan itu. Meskipun begitu, Joni menututurkan, setelah berlangsungnya Piala Presiden, tim kebanggaan warga Pati tersebut akan melawan PSIS Semarang.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengungkapkan ada perombakan komposisi pemain di internal Persipa untuk melakoni liga 2 bulan Agustus nanti. Setidaknya ada beberapa pemain yang ditraining ada pula pemain yang dicoret.

“Kita yang masuk kemarin 33 pemain. Ada yang kita uji coba, kita training, ada beberapa pencoretan pemain. Sedangkan idealnya 28 sampai 30 pemain,” paparnya.

Sebelumnya Persipa telah melakukan dua kali pertandingan uji coba di Stadion Joyokusumo. Dalam laga tersebut, Persipa telah berhasil menumbangkan lawan mainnya.

“sudah melaksanakan dua kali uji coba, yang pertama sama Jogja All Star kita menang 4-1, kemudian sama Persiba Balik Papan menang 2-0. Dan saat ini tim baru istirahat dan berlatih,” tutupnya.(adv)