KPMD Desa Gribig Kudus Adakan Pelatihan Pestisida Organik

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) memberikan pelatihan cara membuat pestisida organik kepada masyarakat Desa Gribig Kabupaten Kudus yang digelar di Workshop Mojodadi Gribig Kabupaten Kudus pada (24/7/2022).

Ketua KPMD Desa Gribig Kudus Sulikhan menyebut kegiatan yang mendapat support dari Pemerintah Desa Gribig itu berjalan lancar. “Bentuk pelatihan ini berjalan lancar, dari pemdes juga memberi support dalam kegiatan kedepan selanjutnya,” ujarnya Sulikhan.

Dirinya memiliki keinginan agar kegiatan tersebut bisa menjadi pelopor bagi desa lainnya dalam menciptakan desa proklim. “Kegiatan ini harapannya jadi pionir untuk mewujudkan desa proklim (Program Lingkungan),” kata dia.

Lanjut dia, masyarakat juga perlu kesadaran dalam menjaga lingkungannya dan menciptakan kondisi lingkungan yang segar. “Disitu juga butuh kesadaran masyarakat bagaimana masyarakat kedepan berperilaku ramah lingkungan atau menciptakan kondisi lingkungan yang segar,” ungkapnya kepada Samin News.

Sementara itu, PLT Sekretaris Desa Gribig juga menyebut kegitan yang diadakan itu sangat bagus untuk menambah wawasan dan ilmu dalam mengelola bahan limbah yang ada. “Kegiatan ini sangat bagus dalam menambah wawasan dan ilmu. Tentang bagaimana manfaat dan kegunaan pestisida organik dan non organik,” terangnya.

Selaku PLT Sekdes dirinya juga mendukung dengan diadakannya kegiatan tersebut. Serta nantinya ke depan akan dianggarkan untuk pelatihan yang memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat. “Diadakan pelatihan ini supaya masyarakat desa bisa menerapkan tentang cara menjaga kebersihan lingkungan, dan pola hidup bersih,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing beserta Forkopimda Pati dalam pembukaan turnamen bola voli Kapolres Pati Cup 2022, Minggu 24/07 Previous post Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Pati Buka Turnamen Bola Voli Kapolres Cup
Next post Pembuatan Pestisida Organik yang Aman dan Ramah Lingkungan
Social profiles