Kejari Pati Santuni Tukang Becak dan Pasukan Orange

Kejari Pati santuni tukang becak dan pasukan orange dalam rangka memperingati HUT Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kamis (14/7/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati mendistribusikan bantuan sosial kepada sebanyak 20 tukang becak dan pasukan orange (tukang sapu). Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022.

Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Pati, Yogi Andiawan, mengatakan santunan kepada 20 tukang becak tersebut merupakan salah satu rangkaian acara hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 yang dimulai sekitar pukul 08.30 s/d selesai.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan acara simbolis. Sesuai instruksi yang diarahkan dan dipimpin langsung oleh Kejaksaan Agung RI.

“Acara kali ini memang dilaksanakan secara serentak secara simbolis, karena bapak Jaksa Agung sendiri memimpin acara Baksos di Kejaksaan Agung hari ini. Maka, Kejari Pati secara simbolis juga membagikan beberapa sembako kepada tukang becak maupun pasukan kuning,” ucap”, Kamis (14/7/2022).

Yogi mengungkapkan bahwa baksos pada pagi hari ini merupakan acara simbolis. Pasalnya nanti Kejari Pati juga akan memberikan bantuan serupa yang rencananya akan diberikan kepada Ponpes, Panti Asuhan hingga purnawirawan.

“Ini hanya simbolis, akan tetapi nanti pada hari Senin 18 Juli 2022 pekan depan akan dilanjutkan dengan baksos di panti asuhan, pesantren dan purnawirawan kejaksaan,” imbuhnya.

Acara baksos semacam ini, Yogi menjelaskan bahwa sudah dilakukan tiap tahun. Hal ini menunjukkan bahwa Kejari Pati hadir di tengah-tengah masyarakat. Artinya, menurut dia Kejari bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Insya allah kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun, supaya masyarakat Pati mengetahui jika disini kita hadir di tengah masyarakat untuk berbagi tidak hanya menegakkan hukum,” paparnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Banjir di kompleks depan Alugoro Previous post Dua Titik Ruas Jalan Pati-Tayu Pagi Ini Terendam Banjir
Next post Banjir di Pati, Dewan Singgung Arah Pembangunan Lingkungan
Social profiles