Kegiatan Sosial HMPS TM dan HMPS AFI Kampus IAIN di Panti Asuhan Al Hasaniyah Kaliwungu Kudus

0
Tampak Panitia HMPS IAIN Kudus Sedang Menikmati Kebersamaannya dengan anak-anak Panti Asuhan Al Hasaniyah Kaliwungu Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)
Tampak Panitia HMPS IAIN Kudus Sedang Menikmati Kebersamaannya dengan anak-anak Panti Asuhan Al Hasaniyah Kaliwungu Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Partisipasi atau kegiatan sosial yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Tadris Matematika dan Aqidah Filsafat dari Kampus IAIN Kudus digelar di Panti Asuhan Al Hasaniyah Mijen Kudus, pada (12/7/2022) Kemarin berjalan meriah.

Dari kedua Himpunan Mahasiswa Program Study Matematika dan Aqidah Filsafat Kampus IAIN yang berkolaborasi, sebanyak 30 panitia turut membantu kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Parsial (Partisipasi Sosial) HMPS Vina Nurmala mengatakan, peserta Panti Asuhan Al Hasaniyah tersebut ada yang sekolah dan tidak bersekolah. “Peserta yang mengikuti ada yg sekolah, ada yang tidak, maka di awal mulai hanya sedikit. Barulah setelah jam 11 siang hadir semua,” ujarnya saat ditemui di Panti Asuhan Al Hasaniyah Kaliwungu Kudus.

Kemudian setelah pukul 11.00 WIB diadakan kegiatan relaksasi dahulu atau Ice Breaking. Tujuannya agar peserta Panti Asuhan Al Hasaniyah tidak jenuh dan bosan. ” Setelah lengkap Ice breaking dahulu dan selanjutnya outbound, istirahat terus solat. Acara pembukaan formal, makan siang. Panitia dan peserta harus bareng,”

Lanjut dia, setelah acara selesai ada pemberian hadiah dan pemberian bingkisan. Dirinya menyebut setelah acara selesai harapannya agar semakin erat dan merangkul kepada anak-anak Panti Asuhan Al Hasaniyah. Serta merefleksikan rasa syukurnya untuk selalu melihat kebawah.

Terpisah, Hasbi selaku Humas dari acara Parsial tersebut menyebut bahwa acaranya sudah sangat bagus terutama sebagai mahasiswa bukan hanya menuntut ilmu. Tapi dengan terjun membantu masyarakat terkhusus anak Panti Asuhan Al Hasaniyah. Dirinya berharap setelah acara tersebut banyak manfaat yang bisa diambil dan menambah pengalaman.

Penulis
Adam Naufaldo