Polres Minta Jaga Ketat Konser Musik saat Launching Persipa

0
49
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing dalam acara rakor launching Tim Persipa di Ruang Gabungan DPRD, Selasa (12/7/2022)
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing dalam acara rakor launching Tim Persipa di Ruang Gabungan DPRD, Selasa (12/7/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing menegaskan konser musik saat peluncuran Persipa Pati pada tanggal 17 Juli 2022 di Stadion Joyokusumo harus benar-benar diantisipasi.

Hal tersebut ia ungkapkan saat mengikuti Rakor Launching Tim Persipa Pati di Ruang Gabungan DPRD Pati, Selasa (12/7/2022) kemarin. Dalam acara ini dihadiri sejumlah petinggi klub Persipa Pati, mulai Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto, Manager Persipa, Satpol PP, Dishub dan lainnya.

Menurut Kapolres, konser musik yang rencananya akan dihibur oleh penyanyi beken Happy Asmara tersebut pasti mendatangkan banyak penonton. Oleh karena itu, ia akan menerjunkan personelnya untuk pengamanan nanti.

“Diantisipasi membawa senjata, minuman keras, serta yang sudah minum miras kita amankan ini untuk memberi contoh kepada yang lain apalagi pada saat konser-konser musik,” ucap Kapolres.

Aparat keamanan tak akan segan-segan menindak bagi yang kepergok baik membawa senjata tajam maupun minuman keras. Pasalnya ini akan memicu persoalan dan membahayakan bagi orang lain.

“Kedua berkaitan dengan simbol-simbol mohon untuk dicek jangan sampai ada kata-kata provokasi yang nantinya bisa menimbulkan permasalahan. Kemudian spot-spot mana saja yang jadi titik keberangkatan titik kumpul harus dikomunikasikan dengan Koramil,” terangnya.

Di sisi lain, Joni Kurnianto menyebut hasil penjualan tiket dari acara konser musik ini akan diperuntukkan untuk membiayai Laskar Saridin julukan Persipa Pati. Namun, sebelum konser dimulai rencananya ada pertandingan ekshibisi antara Persipa melawan klub Liga 1 PSIS Semarang.

“Hasil penjualan tiket untuk membiayai Persipa dan untuk menarik penjualan tiket maka acara ini akan diawali Pertandingan Persipa melawan PSIS Semarang, dan itu akan berdampak baik bagi Persipa sendiri sebelum dimulainya Liga 2,” jelasnya.