Fraksi PPP Ingatkan Pemda Soal Pembangunan SDM

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menandatangani persetujuan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selain penguatan pembangunan infrastruktur, hal yang tak boleh dikesampingkan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sebab memiliki fungsi yang penting di lingkup pemerintahan, salah satunya adalah pengelolaan sumber daya manusia untuk menunjang membawa pembangunan yang tepat sasaran.

Pembangunan SDM ini erat kaitannya dengan peningkatan kapasitas baik itu melalui pembinaan, bimtek, atau lainnya yang tujuannya untuk menciptakan individu unggul di masing-masing bidangnya.

“Mengingatkan Pemerintah Daerah harus tetap konsen dalam peningkatan pembangunan bidang pendidikan (human resource) atau SDM,” ujar Fraksi PPP dalam laporan tertulisnya terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

Melalui individu atau dalam hal ini yang tergabung sebagai abdi negara mempunyai basic skill pengetahuan yang memadai akan berdampak pada kebijakan yang dibuat dan secara luas berpengaruh terhadap pembangunan di daerah.

Selain mendorong pembangunan SDM, fraksi PPP juga mengingatkan Pemda Kabupaten Pati untuk terus melakukan pemerataan pembangunan di daerah serta menumbuhkan perekonomian rakyat melalui usaha kecil dan menengah (UMKM).

“Fokus dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di bidang pembangunan infrastruktur, investasi, kesehatan serta UMKM,” imbuhnya fraksi PPP.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Anggota fraksi PPP membacakan pandangan akhir fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 Previous post TAPD Diminta Susun APBD Secara Cermat
Ilustrasi pelaksanaan APBD secara akuntabel (Istimewa) Next post Atas Prinsip Akuntabel, Pelaksanaan APBD Pati Tahun 2021 Disetujui Fraksi PPP
Social profiles