Atas Prinsip Akuntabel, Pelaksanaan APBD Pati Tahun 2021 Disetujui Fraksi PPP

0
19
Ilustrasi pelaksanaan APBD secara akuntabel (Istimewa)
Ilustrasi pelaksanaan APBD secara akuntabel (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2021 dinilai fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD setempat telah dilaksanakan dengan baik dan transparan.

Pernyataan itu disampaikan fraksi PPP terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 pada sidang paripurna belum lama ini.

Atas dasar pelaksanaan APBD yang akuntabel menunjukkan tingkat pencapaian dan sasaran yang telah ditetapkan, fraksi PPP dapat menerima Raperda tersebut.

“Setelah mendalami dan menganalisa penjelasan Bupati Pati atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 dan sebagaimana hasil kajian fraksi PPP, demi peduli dan demi meningkatkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Pati,” bunyi pandangan fraksi PPP.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim fraksi PPP menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik dan akuntabel,” imbuh fraksi PPP.

Usai Raperda tersebut diterima oleh fraksi di DPRD, selanjutnya Raperda sesuai mekanisme tahapan aturan yang berlaku kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).(adv)