Fraksi NKRI Minta Daerah Dukung Program Nasional Pembangunan Pemerataan Infrastruktur

Kegiatan survei dan pengukuran jembatan kembar di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana oleh DPUTR Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu visi Indonesia di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang kedua ini yaitu melanjutkan pemerataan pembangunan agar tercipta konektivitas antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur.

Program prioritas nasional itu, menurut fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati harus didukung daerah. Sebab pembangunan yang dimulai dari pinggiran ini akan mendukung konektivitas atau keterhuhungan sektor-sektor strategis, seperti kawasan industri, sentra pariwisata hingga kawasan produksi rakyat.

Fraksi NKRI menekankan pentingnya infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan sosial.

“Kami berharap untuk menjadi prioritas yakni pemerataan pembangunan infrastruktur, dimana merupakan sebuah langkah yang cukup besar untuk menuju pemerataan ekonomi masyarakat Kabupaten Pati pada khususnya,” tulis fraksi NKRI dalam laporannya.

Membangun infrastruktur di seluruh penjuru daerah tidaklah mudah. Namun, melalui kerja keras dan tekad yang bulat, didukung dengan anggaran yang tidak sedikit, pemerintah setempat akan berhasil mendukung program nasional melalui berbagai macam pembangunan infrastruktur bagi rakyatnya.

Pasalnya disebutkan, dalam pembangunan desa, infrastruktur merupakan salah satu tantangan. Dengan infrastruktur desa yang terbatas seperti kurangnya akses jalan menuju persawahan ataupun ke kebun, jembatan antar desa yang tidak memadai, irigasi yang kurang baik sehingga produktivitas masyarakat masyarakat desa akan terganggu.

Dengan fenomena tersebut dapat menghambat masyarakat desa untuk beraktivitas ke sentra-sentra ekonomi dan industri sekitarnya serta memasarkan produk yang dihasilkan. Sehingga upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi akan sangat sulit dijangkau.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Meski Berangsur Turun, New Normal Diminta Tetap Diterapkan
Anggota fraksi PPP membacakan pandangan akhir fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 Next post TAPD Diminta Susun APBD Secara Cermat
Social profiles