Dana Cadangan Pilkada Diminta Dijabarkan Lebih Rinci

0
53
Anggota Komisi B DPRD Pati, Yeti Kristianti saat membacakan pandangan umum fraksi Raperda Dana Cadangan Pilkada
Anggota Komisi B DPRD Pati, Yeti Kristianti saat membacakan pandangan umum fraksi Raperda Dana Cadangan Pilkada

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menjabarkan secara detail dan rinci terkait dengan dana cadangan Pilkada pada tahun 2024 yang akan datang.

Hal ini disampaikan fraksi Golkar saat rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap Raperda Dana Cadangan Pilkada beberapa waktu lalu yang dibacakan oleh anggota Komisi B, Yeti Kristianti.

Permintaan fraksi Golkar terhadap rincian anggaran Pilkada tersebut oleh partai berlambang pohon beringin ini disebut belum dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati.

“Raperda Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2024, dana cadangan yang besarannya Rp45 miliar dimohon untuk penjabarannya dapat disampaikan rinci, mengingat KPU Kabupaten Pati belum merilis besaran pagu untuk Pilkada 2024,” katanya.

Dengan penjelasan yang lebih terperinci ini diharapkan semua pihak memahami dan mengerti kebutuhan akan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Pati secara komprehensif.

Lebih lanjut, dijelaskan pada prinsipnya fraksi Golkar menyebut menyetujui Raperda ini karena dinilai cukup mendesak segera dibahas lebih lanjut dan ditetapkan menjadi Perda.

“Pada dasarnya Fraksi Partai Golongan Karya Menyetujui Raperda Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2024 dan dapat dibahas lebih lanjut pada sidang-sidang khusus dan sidang-sidang komisi,” pungkasnya.(adv)