Warga Desa Mojo Dihebohkan Penemuan Mayat Gantung Diri

0
705
Jajaran Polsek Cluwak tengah mengevakuasi warga Desa Mojo yang tewas gantung diri di kediamannya, Kamis (9/6/2022)
Jajaran Polsek Cluwak tengah mengevakuasi warga Desa Mojo yang tewas gantung diri di kediamannya, Kamis (9/6/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga Desa Mojo, Kecamatan Cluwak dihebohkan dengan penemuan mayat seorang kakek yang gantung diri di kediamannya, Kamis (9/6/2022). Korban diketahui bernama Mulyono (71).

Kapolsek Cluwak, AKP Tri Gunarso menyatakan kali pertama mayat Mulyono ditemukan oleh sang istri, Sawi. Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, pada mulanya Sawi sekitar pukul 07.00 wib berpamitan hendak ke ladang dengan korban.

Kemudian, kata dia sebelum ditinggal, korban dibelikan obat flu karena tengah meriang dan batuk. Lalu sekitar pukul 10.00 wib, Sawi pulang ke rumah akan tetapi tidak bisa masuk lantaran dalam keadaan pintu tertutup.

“Setelah dibuka dan masuk ke dalam rumah ternyata korban ditemukan sudah dalam keadaan tergantung di kusen-kusen pintu menuju dapur, kemudian istrinya memanggil tetangganya untuk meminta bantuan,” ujar Kapolsek.

Dirinya menjelaskan adapun korban menggantungkan dirinya dengan cara naik tangga yang terbuat dari kayu lalu melompat. Sehingga menyebabkan memutuskan urat nadi di lehernya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan sebelum gantung diri, korban terlebih dahulu menulis surat wasiat yang isinya disebutkan bahwa korban sudah tidak kuat lagi mencarikan makan kambingnya.

“Yang bersangkutan meninggalkan surat wasiat yg intinya sudah tidak kuat untuk mencarikan makan ternaknya dan pesen pada istrinya untuk dijual saja semua ternaknya,” pungkasnya.