Gerindra Pati Minta Pemda Perhatikan Kesejahteraan Petani

Ilustrasi petani tengah panen di ladang padi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih memperhatikan kondisi petani di Bumi Mina Tani.

Permintaan itu cukup beralasan mengingat harga kebutuhan petani misalnya pupuk dan alat pertanian cenderung tinggi. Hal itu tidak dibarengi dengan indeks hasil produk pertanian.

“Pemerintah Kabupaten Pati perlu memperhatikan nasib dan kesejahteraan para petani,” ujar Fraksi Gerindra dalam laporan tertulisnya terkait pandangan umum menanggapi laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

Persoalan ketimpangan itu dialami oleh hampir para petani, seperti petani padi, jagung ketela dan lainnya.

Dengan begitu, Pemda beserta OPD terkait dan petugas penyuluh di lapangan harus bisa mencari jalan keluar atas persoalan yang dialami petani. Terlebih di Pati mayoritas adalah bekerja sebagai petani.

“Pemerintah Daerah bersama OPD terkait perlu lebih meningkatkan sarana dan prasarana, pengadaan program-program dan penyuluhan yang mendukung sektor pertanian sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani,” lanjutnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Jajaran Polsek Cluwak tengah mengevakuasi warga Desa Mojo yang tewas gantung diri di kediamannya, Kamis (9/6/2022) Previous post Warga Desa Mojo Dihebohkan Penemuan Mayat Gantung Diri
Next post Operasi Patuh Candi Bakal Digelar Polres Pati Mulai Senin Depan
Social profiles