Perkembangan Jembatan Tanggulangin Kudus, Pasang Bekisting dan Pengecoran

Para pekerja sedang melakukan Bekisting diruas Jembatan Tanggulangin, Foto : Adam Naufaldo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perkembangan Jembatan Tanggulangin yang berada di Gerbang Kota Kretek Kudus sudah mencapai di tahap pasang papan pengaman besi (Bekisting) dan pengecoran (30/6/2022).

Dari pengamatan di lapangan ada empat pekerja yang sedang memperbaiki Jembatan tersebut. Nantinya setelah melalui tahap Bekisting dan pengecoran, lalu dikeringkan dahulu selama satu hari, dan akan diaspal kembali.

Sumarno, pekerja dari pihak kontraktor Nusa Guna Rubber (NGR) menyebut panjang landasan yang akan dicor setidaknya memiliki ukuran empat meter. “Nantinya 4 meter tersebut akan dicor semua, kemudian nunggu kering 1 hari dan diaspal kembali,” kata Sumarno saat ditemui di Jembatan Tanggulangin.

Lanjut dia menambahkan, sepanjang jalan Jembatan Tanggulangin itu diperbaiki, kemudian rusak, akibat banyak truk yang melewati melebihi tonase dan bagian lantainya ikut rusak. “Banyak truk bermuatan lebih yang melewati Jembatan Tanggulangin, menyebabkan jalan cepat rusak, idealnya harusnya 10 ton” imbuhnya.

Dirinya mengatakan, perbaikan yang dilakukan pada hari Senin (27/6/2022) itu diprediksi akan kembali pulih pekan depan. Serta memprediksi Jembatan Tanggulangin akan kuat dalam jangka waktu tiga tahun kedepan. “Ruas jalan tersebut usai dicor bisa diprediksi kan bertahan kurang lebih tiga tahun kedepan,” pungkasnya.

Ia menegaskan, ruas jalan Jembatan Tanggulangin bisa bertahan lama asalkan tidak ada truk yang melewati dalam muatan lebih.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Majalah Samin News Edisi Bulan Juni 2022
Ilustrasi Next post PT Pertamina Siapkan Website MyPertamina Untuk BBM Pertalite dan Solar Pada 1 Juli 2022
Social profiles