PT Pertamina Siapkan Website MyPertamina Untuk BBM Pertalite dan Solar Pada 1 Juli 2022

0
65
Ilustrasi
Ilustrasi

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – PT Pertamina tengah mempersiapkan website MyPertamina yang dibuka pada Jumat 1 Juli 2022. Hal itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat, (30/6/2022).

PT Pertamina melakukan hal tersebut agar konsumsi penggunaan pada Pertalite dan Solar lebih mudah diatur. Hal itu harus dilakukan agar tidak berdampak pada besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun yang tidak mencukupi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, pihaknya akan melakukan inisiatif dan berinovasi dalam memastikan laju penyaluran tepat sasaran. “Pertamina Patra Niaga melakukan inisiatif dan berinovasi dalam melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan solar bagi yang sudah mendaftarkan di website MyPertamina,” kata dia.

Bagi masyarakat yang bingung atau berhak menggunakan Pertalite dan Solar, bisa mengakses di website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang akan dibuka pada 1 Juli 2022 besok. “Setelah itu tunggu beberapa menit apakah kendaraan dan identitas sudah terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar,” katanya.

Lanjut dia menambahkan, jika berhasil maka yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitas, maka akan mendapatkan informasi di Email yang didaftarkan. Setelah itu akan mendapatkan QR code khusus jika data yang didaftarkan telah sesuai, sehingga bisa melanjutkan pembelian Pertalite dan Solar.

Sementara itu, untuk penggunaan aplikasi MyPertamina bisa digunakan dengan syarat pemakaian di dalam mobil atau berjarak 1,5 meter dari dispenser bagi sepeda motor. Sebenarnya hal itu sudah berjalan sejak lama.

Penulis
Adam Naufaldo