Operasi Patuh Candi Bakal Digelar Polres Pati Mulai Senin Depan

0
53

SAMIN-NEWS.com, PATI – Operasi Patuh Candi bakal kembali digulirkan oleh aparat kepolisian yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 26 Juni 2022. Olehnya sebelum pelaksanaan kegiatan itu, Unit Kamsel Satlantas Polres Pati mulai mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kasatlantas Polres Pati melalui Kanit Kamsel, Ipda Wahyu Hardiyana menyatakan sosialisasi kali ini menyasar di tiga lokasi. Di antaranya di sepanjang Jl. Diponegoro, Jln P. Sudirman serta di terminal Kembang Joyo.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami aturan dan ketentuan berlalu lintas, lalu menginformasikan terkait operasi patuh candi akan digelar Senin depan oleh Polres Pati,” katanya, Jumat (10/6/2022).

Dasar pelaksanaan sosialisasi ini, dia mengatakan yakni Undang undang No 2 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, Sprin/997/VI/Ops.1.3 2022.

Menurutnya, hasil kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas. Sehingga masyarakat bisa sadar dan tertib dalam berkendara di jalan.

“Kemudian bisa mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas karena kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada masyarakat di lokasi tersebut.