Fraksi Gerindra Pati: Pemeliharaan Infrastruktur di Pati Belum Maksimal

0
53
Ruas jalan Pati-Gabus yang dalam kondisi rusak (Foto:sn)
Ruas jalan Pati-Gabus yang dalam kondisi rusak (Foto:sn)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, dari Fraksi Gerindra, Yeti Kristianti mengatakan intensitas curah hujan pada musim penghujan kemarin menyebabkan infrastruktur jalan banyak yang mengalami kerusakan.

Menurut dia, rusaknya infrastruktur jalan itu terjadi di hampir semua wilayah Pati dengan tingkat sedang hingga berat. Masyarakat banyak mengeluhkan kondisi aspal yang berlubang lalu tak jarang tertutup genangan air sehingga kondisi ini mengkhawatirkan bagi pengguna jalan.

Yeti menegaskan seharusnya Pemda lebih konsen untuk mengelola kerusakan infrastruktur itu. Dimana OPD yang membidangi infrastruktur tercatat serapan anggaran dinasnya kurang dari 90 persen.

“Serapan anggaran pada DPUTR kurang dari 90 persen, ke depan agar lebih ditingkatkan mengingat pemeliharaan infrastruktur jalan di Kabupaten Pati belum maksimal dilakukan,” jelas Yeti, Sabtu (11/6/2022).

Pemerintah telah menganggarkan untuk pelaksanaan pemeliharaan jalan-jalan di Pati. Namun ia mengaku hal itu tidak cukup hanya dilakukan perbaikan mengingat tidak diperbaiki secara optimal.

“Meskipun ada alokasi anggaran untuk memelihara jalan-jalan tersebut, akan tetapi masih banyak ditemukan jalan rusak yang belum diperbaiki secara optimal di Kabupaten Pati,” tutupnya.(adv)