Klub Voli Ivet Semarang Meriahkan Sedekah Bumi Tayu Wetan

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Universitas IKIP Veteran Semarang diundang ke Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) fraksi PPP Kabupaten Pati, Solikul Hadi untuk memeriahkan tasyakuran Sedekah Bumi di desanya, Minggu (26/6/2022) malam tadi.

Kedatangan sejumlah mahasiswa dari Ivet Semarang tersebut untuk menjalani pertandingan ekshibisi bola voli melawan klub Mertokusumo desa setempat dengan komposisi pemain pinjaman dari Bhayangkara Pati.

Anggota DPRD Pati dari PPP, Solikul Hadi foto bersama dengan pemain voli Ivet Semarang dan Mertokusumo Pati sebelum pertandingan, Minggu (26/6/2022)
Anggota DPRD Pati dari PPP, Solikul Hadi foto bersama dengan pemain voli Ivet Semarang dan Mertokusumo Pati sebelum pertandingan, Minggu (26/6/2022)

Solikul mengatakan pertandingan bola voli antara Ivet Semarang vs Klub Mertokusumo ini sebagai pertandingan persahabatan yang sifatnya untuk menghibur masyarakat. Sebab sebelumnya juga ada turnamen voli antar warga.

“Turnamen bola voli antar warga dimulai tanggal 13 s/d 28. Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat, sebab ada juga pertandingan antar lingkungan, jadi menghibur masyarakat dengan mengundang dari Semarang dan klub Pati,” kata Solikul

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Pati lain juga tampak hadir menonton serunya pertandingan yaitu Suwito dari PPP serta Irianto dari Hanura.

Menurut Solikul, pertandingan ini juga dipersembahkan untuk menghibur masyarakat lantaran selama dua tahun ke belakang tak ada keramaian.

“Karena dua tahun ini sepi tak ada tontonan, jadi ini untuk memulai lagi mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menggelar olahraga voli,” jelasnya.

Guyuran rintik hujan mewarnai pertandingan, namun tak mengendorkan semangat pemain menampilkan permainan terbaiknya. Begitu juga ratusan penonton itu rela basah-basahan serta sorak-sorak menyemangati pertandingan.

Acara semakin meriah lantaran para pemain dari kedua klub elit itu disawer oleh Solikul, Irianto dan Suwito termasuk masyarakat setempat.

Pertandingan ekshibisi bola voli ini dimenangkan oleh Universitas IKIP Veteran Semarang dengan agregat 4-0 Mertokusumo. Adapun set pertama Ivet Semarang 25 – 21 laskar Mertokusumo, set kedua Ivet Semarang 25 – 8 Mertokusumo, set ketiga Ivet Semarang 25 – 19 Mertokusumo dan set keempat Ivet Semarang 25 – 16 Mertokusumo.(adv)