Dispermades Rekapitulasi Penyaluran BLT DD Triwulan Ketiga

0
37
Pegawai Dispermades tengah meneliti dan merekap permohonan penyaluran BLT DD triwulan ketiga
Pegawai Dispermades tengah meneliti dan merekap permohonan penyaluran BLT DD triwulan ketiga

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa di Kabupaten Pati terus berupaya memulihkan perekonomiannya. Salah satunya dengan segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengatakan saat ini tengah melakukan proses rekapitulasi pengajuan triwulan ke-III oleh masing-masing desa. Hal tersebut disampaikan Kasi Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Dispermades, Nilam Ristiana.

“Saat ini mulai pengajuan BLT DD Triwulan ke-3, yaitu untuk bulan ke 7, 8 dan 9. Data per 24 Juni 2022 masih proses rekapitulasi di Dispermades,” kata Nilam kepada Samin News, Senin (26/6/2022)

Dia menjelaskan yang dilakukan proses rekapitulasi itu adalah berkas permohonan BLT DD itu dari desa mana saja. Rekapan ini adalah dengan menunggu banyak permohonan berkas, sehingga tidak hanya satu desa yang nantinya diajukan ke BPKAD untuk proses pencairan.

Ia menambahkan, meski saat ini tengah proses permohonan penyaluran triwulan ketiga, namun pada triwulan kedua masih ada yang belum tersalur ke Rekening Kas Desa (RKD).

“Untuk BLT-DD Triwulan ke 2 sudah salur ke rekening Desa sebanyak 377 desa dengan nominal 41. 358.600.000,-,” ungkap Nilam.
Sementara itu, ia meyakini dan berharap pada minggu ini BLT DD triwulan kedua sudah clear semua lantaran sudah proses pencairan BLT-DD.