PPDB 2022, Kecamatan Gabus Jadi Zonasi Khusus di SMAN 1 Pati

0
59

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Jawa Tengah memberikan zonasi khusus untuk Kecamatan Gabus di SMA Negeri 1 Pati. Proses seleksi zonasi khusus ini secara aturan ada di zonasi wilayah yg ditetapkan dan status usia CPD (calon peserta didik) .

Kepala bidang humas SMA Negeri 1 Pati Retno mengatakan Kecamatan Gabus menjadi zonasi khusus bagi SMA Negeri 1 Pati. Zonasi khusus wajib memberikan kuota 5 persen untuk menampung anak-anak dari daerah yang jauh dari sekolahan.

“untuk proses seleksinya tidak lagi menggunakan jarak, karena pasti jauh dari sekolah. Maka ukuran yang digunakan adalah usia”, Paparnya.

Petugas saat di loket verifikasi berkas di SMA Negeri 1 Pati
Petugas saat di loket verifikasi berkas di SMA Negeri 1 Pati

Siswa yang berusia paling tua, lanjutnya, akan mendapatkan prioritas. Jika nanti di urutan akhir ada dua orang yang usianya sama maka baru dilihat nilainya.

“Rankingnya kalau banyak yang daftar maka yang paling tua nomor satu. Kalau terakhir ternyata ada yang tanggal lahirnya bareng, baru lihat nilai”, ungkapnya

Untuk diketahui bahwa kuota SMA Negeri 1 Pati sebanyak 432 siswa yang terbagi dalam 12 kelas. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan PPDB 15 – 28 juni pengajuan/aktivasi akun dan verifikasi berkas, 29 juni – 1 Juli 2022 pendaftaran yang dilakukan secara daring dibuka tanggal 29 juni 2022 pukul 07.00 wib dan di tutup tanggal 1 Juli 2022 pukul 16.00 wib.

Untuk informasi lebih lanjut Terkait pendaftaran PPDB SMA Negeri 1 Pati bisa di lihat di website http://ppdb.castra.id