Harga Cabe di Kabupaten Pati Hari Ini Masih Tinggi

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro mengatakan harga cabe merah keriting di Kabupaten Pati masih tinggi, meski pada Senin (13/6/2022) kemarin satu kilogram Rp75 ribu, Selasa (14/6/2022) hari ini naik Rp5 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram.

Kenaikan tersebut juga diikuti oleh cabe rawit hijau, kenaikannya juga sama Rp5 ribu menjadi menjadi Rp75 ribu per kilogram.

“Sementara cabe merah besar teropong tidak ada perubahan, harganya tetap sama Rp70 ribu per kilogram,” kata Kuswantoro.

Sebelumnya, pihaknya menyatakan tingginya harga cabai di Kabupaten Pati itu lantaran faktor panen cabai dari petani yang kurang maksimal. Hal ini dipengaruhi oleh pertumbuhan cabai yang tidak optimal.

Adapun perkembangan sejumlah komoditas berdasarkan data yang dimilikinya per Senin, hari ini di antaranya: daging sapi murni (has) Rp130 ribu per kilogram, sandung lamur Rp50 ribu dan daging tetelan Rp65 ribu.

Bawang merah Rp52 ribu per kilogram, bawang putih kating Rp37 ribu per kilogram naik seribu rupiah. Sedangkan bawang putih chouw Rp25 ribu per kilogram.

Untuk kacang-kacangan, kacang hijau Rp22 ribu per kilogram sementara kacang tanah Rp32 ribu per kilogram dan kedelai Rp14 ribu.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Harga daging sapi murni (has) di Kabupaten Pati pada Senin (13/6/2022) Rp130 ribu per kilogram (Istimewa) Previous post Update Kepokmas di Pati 13 Juni, Daging Sapi Rp130 Ribu
Pendampingan Disdagperin Pati terhadap pendaftaran merk bagi pelaku IKM, Selasa (14/6/2022) Next post Disdagperin Fasilitasi Pendaftaran Merk Pelaku IKM
Social profiles