Update Kepokmas di Pati 13 Juni, Daging Sapi Rp130 Ribu

Harga daging sapi murni (has) di Kabupaten Pati pada Senin (13/6/2022) Rp130 ribu per kilogram (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Update kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupatan Pati Senin (13/6/2022) harga daging sapi murni (has) mengalami kenaikan. Daging sapi murni naik Rp5 ribu per kilogram dari hari sebelumnya menjadi Rp130 ribu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro. Ia mengatakan kenaikan harga daging sapi murni itu setara dengan 3,85 persen.

“Daging sandung lamur Rp45 ribu per kilogram tidak ada perubahan, sedangkan daging sapi tetelan juga sama tak ada perubahan Rp65 ribu per kilogram,” ucapnya.

Tetapi berbeda halnya dengan harga daging ayam kampung yang justru mengalami tren penurunan dari sebelumnya Rp90 ribu menjadi Rp85 ribu per kilogram setara dengan 5.88 persen.

Adapun perkembangan sejumlah komoditas Kepokmas di antaranya yakni gula pasir Rp15 ribu per kilogram. Kemudian minyak goreng merk Rp23 ribu per liter lalu minyak goreng tanpa merk seharga Rp15 ribu per liter.

“Sedangkan bawang merah lokal Rp52 ribu per kilogram, bawang putih kating Rp36 ribu serta bawang putih chow Rp25 ribu per kilogram,” tambah Kuswantoro.

Sementara untuk komoditas lain, menurutnya rata-rata tidak ada perubahan harga.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tahapan pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara Previous post KPU Jepara Siap Ikuti Peluncuran Pemilu 2024
Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro Next post Harga Cabe di Kabupaten Pati Hari Ini Masih Tinggi
Social profiles